Belum Sempat Nyabu, Keburu Disergap BNNK Purbalingga

Tersangka EH dan AS di gedung BNNK Purbalingga (Toto Rusmanto)

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Dua laki-laki warga Banjarnegara berinisial EH (26) dan AN (26) gagal menikmati sabu yang baru dibelinya secara online. Petugas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Purbalingga menangkap EH dan AN saat mengambil shabu pesanannya, tidak jauh dari sekolah di Desa Panican Kecamatan Kemangkon Purbalingga, Senin (16/04/2018) lalu. 

"Hasil pemeriksaan sementara ini, EH dan AN hanya pengguna, bukan pengedar," tutur Kepala BNNK Purbalingga, Istantiyono kepada wartawan di Gedung BNNK Purbalingga, Rabu siang (16/5).

Istantiyono yang didampingi Kasi Penindakan Kompol Dwi Budianto dan Kasi Humas Awan Pratama menambahkan, EH dan AS membeli sabu dari seseorang yang belum diketahui identitasnya secara online. Keduanya sudah membayar Rp 400 ribu melalui transfer ke rekening si pengedar.

Dari kedua tersangka, petugas mendapatkan barang bukti berupa sabu seberat 0,44 gram. Petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik tersangka. Ditambah telpon genggam, satu tas, satu celana pendek,  dan sejumlah perlengkapan untuk mengkonsumsi, seperti tisu, botol minuman kecil, isolasi.

“Tersangka diancam pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) undang-undang nomer 35 tahun 2009, tentang narkotika Jo pasal 55 KUHP,”  ujar Istantiyono sembari menyebutkan, keduanya dititipkan di rumah tahanan (Rutan) Purbalingga. (Rus)

Tulis Komentar Anda