Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 16 Mei 2018 / 14:35 WIB

Tiga Kali Gagal Nyaleg, Anshori Akhirnya Dilantik

SRAGEN, KRJOGJA.com - Tiga kali gagal di pemilihan caleg (Pileg), Nasihul Anshori politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Sragen, Rabu (16/05/2018). Mantan Sekretaris DPC PKB Sragen ini dilantik dalam rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), menggantikan Husein Kusyaini yang meninggal pada 9 Maret silam.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan dalam sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto. "Kami berharap kinerja DPRD Sragen semakin membaik dan optimal. Sebab jika sebelumnya ada satu kursi yang lowong, kini sudah kembali terisi," ujar Bambang usai pelantikan.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurut Bambang, dalam hal pengawasan terkait program program pemerintah yang akan dijalankan, dibutuhkan personil legilatif yang lengkap. Proses PAW ini sudah memenuhi persyaratan dan prosedur. "Semoga setelah dilantik, bisa segera menyesuaikan diri dan bekerja mewakili rakyat yang telah memilih," jelasnya.

Sementara itu, Anshori menyampaikan pihaknya cukup siap menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Pengusaha pertambangan di Kalimantan ini mengaku rela meninggalkan usaha yang selama ini digelutinya. "Untuk usaha pertembangan, sudah kami pasrahkan saudara untuk mengelola. Saya kini fokus sebagai wakil rakyat," tandasnya.

Terkait posisinya di alat kelengkapan (alkap), Anshori mengaku siap melanjutkan Almarhum Husein, yakni di Badan Anggaran (Banggar) dan Komisi III DPRD Sragen. Dia akan menjadi anggota dewan selama 1 tahun 3 bulan. Anshori sendiri sudah 3 kali maju menjadi anggota DPRD Sragen, sejak 2004, namun selalu gagal. (Sam)