DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 16 Mei 2018 / 14:14 WIB

Klinik Utama Damai Sejahtera Diresmikan

SLEMAN, KRJOGJA.com - Klinik Utama Damai Sejahtera berlokasi di Jalan Damai 12 Sinduharjo Ngaglik Sleman diresmikan Bupati Sleman Sri Purnomo, Rabu (16/05/2018). Layanan Klinik ini terbagi dua yaitu klinik umum dan klinik hemodialisis (cuci darah). Turur hadir dalam acara peresmian Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun.

Direktur Klinik Utama Damai Sejahtera, Sukamto SH mengatakan, keberadaan klinik ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Sleman dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. "Klinik ini berada ditengah pemukiman padat penduduk, namun jauh dari pusat layanan kesehatan. Dengan adanya klinik ini masyarakat sekitar bisa dengan mudah berobat atau berkonsultasi," terang Sukamto yang juga Ketua Badan Kehormatan DPRD DIY kepada wartawan usai acara peresmian.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurut Sukamto, kesadaran masyarakat untuk sehat mulai meningkat. Maka tidak heran jika di pusat layanan kesahatan antrean pasien cukup panjang, bukan hanya berobat namun juga konsultasi. "Dengan keberadaan Klinik Utama Damai Sejahtera bisa mengurangi antrean panjang pasien. Kami memberikan pelayanan 24 jam, didukung tenaga kesehatan (dokter, perawat) yang mumpuni," ujarnya.

Setelah ini, kata Sukamto, akan dilanjutkan pembangunan gedung klinik tiga lantai disebelah klinik umum (rawat jalan). Gedung baru nantinya digunakan untuk layanan homodialisis (cuci darah). "Klinik ini juga sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, sehingga biaya cuci darah (pasien) bisa ter-cover BPJS," katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik beroperasinya Klinik Utama Damai Sejahtera, yang akan semakin meningkatkan mutu layanan kesehatan di Kabupaten Sleman. Menurutnya, Kabupaten Sleman yang memiliki 28 rumah sakit umum, 85 puskesmas dan 76 puskesmas pembantu, menjadi rujukan nasional dalam hal pelayanan kesehatan.

Pusat-pusat layanan kesehatan di Sleman tidak hanya menerima pasien warga Sleman saja, tapi banyak juga pasien dari luar daerah. "Dengan fasilitas bagus dan SDM berkualitas yang dimiliki klinik ini, diharapkan kesehatan masyarakat menjadi  meningkat," katanya. (Dev)