Penetapan Libur Sekolah, Kemendikbud Serahkan ke Daerah

Istimewa


JAKARTA, KRJOGJA.com - Penetapan soal libur sekolah sepenuhnya ada di masing-masing daerah.

"Kalau ada sekolah yang menetapkan libur panjang bagi muridnya itu hak daerah masing-masing," ujar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hamid Muhammad di Jakarta,Selasa (16/5 2018)

Kemendikbud, lanjutnya, hanya menetapkan hari/jam efektif belajar. Dengan demikian daerah bisa menetapkan hari libur sekolah sesuai kondisi daerah masing-masing. "Kami tidak  bisa melarang daerahnya. Itu hak mereka tapi yang penting jam efektif belajar siswa itu terpenuhi dan siswa tidak berkurang mata pelajarannya," bebernya


Hamid mengimbau sekolah memperbanyak berbagai kegiatan keagamaan seperti kegiatan membaca Alquran dan kegiatan lainnya. Tujuannya agar makna di bulan suci Ramadan tahun ini tetap terjaga meskipun harus tetap melaksanakan tugas sebagai siswa maupun guru di sekolah.

"Kegiatan keagamaan bisa dalam berbagai bentuk kegiatan, baik yang dilakuan oleh pihak sekolah maupun siswa dengan berkelompok. Tentu ini akan menjadi lebih baik untuk mengisi kegiatan keagamaan." Ujarnya . (Ati)

 

 

Tulis Komentar Anda