Pastikan Keamanan, Pengunjung Amplaz Lewati 'Double Check'

Pengunjung melewati pemeriksaan kendaraan sebelum memasuki Amplaz. (Foto: Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Situasi tidak menyenangkan yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia akibat aksi teror belakangan ini membuat masyarakat khawatir untuk menuju pusat-pusat keramaian. Tak pelak dampaknya pun sempat dirasakan berbagai pusat perbelanjaan termasuk di DIY.

Menjawab kekhawatiran tersebut, salah satu pusat perbelanjaan di DIY Ambarrukmo Plaza (Amplaz) menerapkan pengamanan berlapis untuk pengunjung. Surya Ananta, GM Ambarrukmo Plaza mengatakan penguatan keamanan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada para pengunjung.

“Sisi keamanan kami tingkatkan dua kali daripada standar biasanya sebagai upaya waspada karena memang suasana belakangan sedikit banyak mempengaruhi kekhawatiran masyarakat. Kami terapkan double check untuk  setiap pengunjung yang hadir,” ungkapnya.

Double check yang dimaksudkan menurut Ananta yakni pengecekan kendaraan pengunjung dan barang bawaan seperti tas. “Mau masuk ke parkiran, mobil dan motor kami cek bagasinya dan ketika mau masuk mall barang bawaan pengunjung juga kami lakukan pengecekan untuk memastikan semua steril dan aman,” sambungnya.

Tak hanya itu, di lima pintu masuk utama mall, pihak Amplaz juga menyiagakan personil tambahan untuk memastikan keamanan pengunjung. “13 personil kami tambah di 5 titik utama mall termasuk untuk loading barang. Kami tidak ingin kecolongan dan tetap membuat pengunjung nyaman,” pungkasnya.

Sementara untuk pengunjung yang hendak menuju Amplaz dari arah timur, pengelola mall kini membuka akses parkir opsional di Grand Ambarrukmo. Harapannya, pengunjung tak perlu melewati U turn di sisi barat sehingga arus lalu-lintas bisa semakin lancar. (Fxh)

Tulis Komentar Anda