Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 16 Mei 2018 / 16:10 WIB

Jangan Khawatir, Selama Ramadan Puskesmas di Purworejo Siaga

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purworejo dr Kuswantoro MKes menegaskan, bahwa untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat, Puskesmas yang ada di Purworejo akan siaga penuh selama 24 jam selama bulan Ramadan dan Idul Fitri. Kesiapan ini selain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan kesehatan, juga mengantisipasi berbagai kejadian selama bulan Ramadan.

“Khususnya untuk pelayanan persalinan, kami akan siaga 24 jam,” katanya, Rabu (16/5/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Dalam rapat koordinasi (Rakor) kesiapan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2018 di pendapa rumah dinas bupati setempat yang melibatkan berbagai komponen ini, Kuswantoro menegaskan bahwa untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, kini di Purworejo sudah tersedia 27 Puskesmas yang tersebar di berbagai wilayah. Masing-masing Puskesmas juga dilengkapi dengan mobil ambulan dan tenaga kesehatan meskipun jumlahnya masih terbatas.

“Hanya saja kelemahan kami, di setiap Puskesmas hanya ada satu sopir ambulan,” akunya.

Begitupun untuk membantu pelayanan arus lalu lintas, terutama menjelang Lebaran nanti, pihaknya akan menyediakan kendaraan ambulan di setiap pos jalur utama. Namun karena keterbatasan tenaga sopir, pihaknya minta tenaga kepolisian untuk membantu mengoperasikan kendaraan itu.(Nar)