DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 16 Mei 2018 / 12:27 WIB

BEM USD Gelar Doa Bersama Lintas Iman

SLEMAN, KRJOGJA.com - BEM Universitas Sanata Dharma (USD) menggelar Panggung Terbuka dan Doa Lintas Iman #BERSATUMELAWANTERORISME di hall depan Auditorium Driyarkara Kampus 2 USD Mrican, Selasa (16/05/2018) sore. Aksi ini sebagai wujud keprihatinan dan pernyataan sikap untuk berempati bersama korban pengeboman serta mendorong penegakan hukum atas aksi terorisme.

Aksi diikuti ratusan mahasiswa USD dari berbagai komunitas, termasuk komunitas keagamaan di bawah payung Campus Ministry USD, juga mahasiswa luar USD dan masyarakat umum lainnya larut dalam kebersamaan. "Kita berharap tidak ada lagi tragedi aksi terorisme dan juga berharap UU Anti Terorisme segera disahkan, juga mengapresiasi pihak keamanan yang bertindak cepat," ungkap Menteri Sosial Politik dan Kajian Strategis, BEM USD Paskalis Resa Kurniawan didampingi Koordinator Acara Christoforus Katon di sela acara.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Disebutkan keberagaman mahasiswa USD dari berbagai daerah dan latar belakang dan juga agama selama ini bisa berdampingan dan rukun. "Komunitas keagamaan di bawah Campus Ministry juga bisa berkegiatan dan berkumpul saling menghormati, harapan kita kerukunan dan persatuan tetap terjaga," paparnya.

Wakil Rektor III USD Paulus Bambang Irawan SJ yang ikut hadir mendampingi mahasiswa menegaskan  USD sebagai bagian dari Yogya juga telah ikut terlibat dalam aksi bersama keprihatinan di Tugu. Dikatakannya sebagai Universitas Katolik, USD sangat menjunjung nilai-nilai toleransi, nilai keberagaman, dan nilai dasar yang diperjuangkan.

"Namun sebagai institusi perguruan tinggi USD memberi ruang mahasiswa untuk menyatakan sikap, dan sudah sejak hari Minggu kemarin ada pembicaraan BEM dengan Rektorat, hingga terwujudnya acara ini. Mahasiswa bisa menjalankan ibadah sesuai agamanya dan USD juga menfasilitasi," paparnya. (M-3)