Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 16 Mei 2018 / 02:12 WIB

Kapolres dan Kajari Magelang Gilas 2.838 Botol Miras


MAGELANG , KRJOGJA.com - Barang bukti berupa 2.838 botol berisi beberapa jenis minuman keras, 325 liter minuman keras oplosan dan 102 knalpot jambrong dimusnahkan di halaman belakang Polres Magelang, Selasa (15/5/2018). Diantara barang tersebut ada yang dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan mesin atau kendaraan penggilas, dan ada juga yang dituangkan ke dalam sebuah galian tanah.

Sebelumnya, Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo SIK SH, Kajari Kabupaten Magelang Eko Hening Wardono SH MH, Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP maupun lainnya, termasuk perwakilan dari PCNU dan PDM Kabupaten Magelang, secara bergantian menandai dimulainya proses pemusnahan barang bukti tersebut dengan memecahkan botol berisi minuman keras ke mesin atau kendaraan penggilas.

Kasat Sabhara Polres Magelang AKP Bambang Sulistyo SSosmengatakan barang-barang yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan tahun 2018. Minuman keras oplosan jenis ciu tersebut berada dalam beberapa jirigen plastik ukuran besar. Sedang minuman keras yang ada di dalam botol terdiri dari beberapa merek dan ada juga ciu yang berada di dalam 844 botol.

Kapolres Magelang diantaranya mengatakan segala penyakit masyarakat (pekat) di wilayah Kabupaten Magelang berusaha dibasmi Polres Magelang dan seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Magelang, salah satunya peredaran miras maupun minuman oplosan serta mereka yang mengkonsumsinya. Ini dilakukan karena ditengerai minuman-minuman inilah yang akan mengurangi kualitas ibadah di Bulan Suci Ramadan mendatang. (Tha)