Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 16 Mei 2018 / 13:53 WIB

Repsol Honda Mulai Rayu Dovizioso


AALST, KRJOGJA.com – Berita kepindahan Andrea Dovizioso (Ducati Corse) ke Tim Repsol Honda musim depan semakin santer terdengar. Pembalap asal Italia itu sedang melakukan negosiasi yang cukup alot terkait perpanjangan kontrak bersama Ducati. 

Dovizioso dikabarkan meminta pihak Ducati untuk menaikkan gajinya pada kontrak baru musim depan. Akan tetapi, hingga saat ini Ducati belum mengabulkan permintaan sang pembalap.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Melihat hal tersebut, Tim Repsol Honda kabarnya akan memberikan tawaran kepada Dovizioso untuk memperkuat tim pabrikan asal Jepang itu pada MotoGP 2019. Alberto Puig selaku manajer Tim Repsol Honda mengatakan, jika Ducati tidak memperpanjang kontrak pembalapnya tersebut, maka Honda akan siap memberikan kontrak kepada Dovizioso.

Honda juga dikabarkan memberikan tawaran dengan nilai yang cukup tinggi kepada pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut.

"Saat ini Dovi menjadi salah satu yang diunggulkan pada perebutan gelar juara dunia. Dan dia ingin usahanya dihargai dengan kenaikan gaji, namun saat ini Ducati belum mau memberikannya. Kami akan menunggu negosiasi ini, jika itu tidak terjadi, Dovi bisa bergabung bersama kami dan menggunakan motor Dani (Pedrosa),” ujar Puig seperti dilansir Diario Gol, Selasa (15/5/2018). (*)