Persis Kandaskan Perserang di Manahan

Istimewa

SOLO, KRJOGJA.com - Tim Persis Solo berhasil menundukkan Perserang Serang 2-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 2 di stadion Manahan Solo, Selasa (15/05/2018). Kemenangan tim tuan rumah berkat gol Ikhwan Ciptadi menit  41 dan tendangan pinalti Eli Nasoka menit 46. Sedang Gol Perserang dicetak Supriyono menit 70.

Permainan tuan rumah tidak seperti dua laga kandang sebelumnya, karena sejak awal langsung mendapat perlawanan Perserang. Tim asuhan Zaenal Abidin yang tampil disiplin cukup menyulitkan bagi M Wahyu dan kawan-kawan. Mereka kesulitan untuk menembus pertahanan Perserang.

Beruntung pada menit 41 mendapat tendangan penjuru. Tendangan sudut yang dilakukan Eli Nasoka berhasil disundul Ikhwan Ciptadi dan masuk, 1-0. Gol ini spontan mencairkan suasana tim Laskar Sambernyawa. Mengawali babak kedua tuan rumah kembali mendapat keberuntungan yakni tendangan pinalti menyusul Eli Nasoka dijatuhkan di kotak terlarang.

Pinalti dieksekusi sendiri oleh Eli Nasoka. Tendangan kerasnya tak bisa diantisipasi kiper Perserang, Tubagus Safrudin. Meski tertinggal 2-0 Perserang tetap tampil ngotot dan mencoba terus menyerang. Pada menit 54 pemain Perserang protes terhadap wasit Hidayat karena tidak memberi pinalti ketika Eka Dwi Susanto jatuh di kotak terlarang.

Perserang semakin bersemangat menyerang dan pada menit 70 Supriyono berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Kedudukan ini berakhir hingga bubaran.-(Qom)

Tulis Komentar Anda