DIY Editor : Ivan Aditya Selasa, 15 Mei 2018 / 17:54 WIB

Gerindra Optimis Menangkan Pemilu 2019

BANTUL, KRJOGJA.com - DPC Partai Gerindra Kabupaten Bantul mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg). Dalam pendaftaran tersebut setidaknya ada 15 bacaleg mengambil formulir  pendaftaran. Partai Gerindra mamatok target cukup tinggi dalam pemilu serentak April 2019 mendatang, khusus DPRD Bantul, Gerindra Bantul menargetkan 12 dari total kursi dewan sebanyak 45 orang.

Ketua Panleg Partai Gerindra Bantul, Agus Subokastowo mengatakan, hingga Senin semingguu lalu sudah ada 15 orang mendaftar. Jumlah tersebut terdiri dari 6 calon legislatif  incumbent, sisanya merupakan bakal calon baru.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Beberapa waktu kedepan pihaknya terus melakukan penjaringan, sejauh ini bacaleg paling banyak dari dapil 3 yang meliputi Dlingo, Pleret serta Imogiri. Sementara dapil 2 yakni Piyungan serta Banguntapan untuk beberapa wilayah sampai sekarang ini belum ada bakal calon yang mendaftar. “Seperti Srandakan memang itu belum ada, tapi kami sudah komunikasi terus, tinggal menentukan waktunya kapan waktunya mendaftar,” jelasnya.

Pihaknya optimis jumlah caleg dari partai berlambang kepala burung garuda bisa mencapai 48 orang se-Bantul. Angka tersebut berdasarkan pada target per daerah pemilihan (dapil) yang mencapai 8 orang bacaleg, sementara kuota caleg perempuan sudah terpenuhi.

Dari 15 bacaleg yang mendaftar, empat diantaranya merupakan bacaleg perempuan. Bagi Partai Gerindra, tidak ada perlakuan istimewa bagi caleg satu dengan lainnya. “Mau incumbent atau bukan semuanya sama, tidak ada yang diistimewakan,” jelasnya.

Salah satu caleg incumbent Enggar Surya Jatmiko tidak masalah mengaku tidak menjadi masalah. Menurutnya, tidak perlu adanya perlakuan khusus bagi anggota dewan yang hendak mencalonkan diri kembali.

Miko sapaan akrabnya mengatakan, banyak peluang bagi partainya untuk meraih kemenangan dalam pertarungan pemilu 2019 nanti. Apalagi dengan keberadaan Ketua DPC Gerindra Bantul, Drs H Suharsono yang juga Bupati Bantul dipastikan mampu mendongkrak perolehan suara dibanding tahun sebelumnya. Pihaknya sangat optimis pertarungan Pemilu 2019 bakal meraih kemenangan.

Sementara itu Tuffan atau yang lebih kondang dengan nama Tapon salah satu Bacelag mengatakan, pihaknya sangat optimis bakal meraup suara. Namun karena belum waktunya kampanye, langkahnya dengan gerakan dari pintu ke pintu untuk memperkenalkan diri.“Meski baru pertama kali Insya Allah saya dapat suara banyak, banyak elemen masyarakat secara terang-terangan bakal memberikan dukungan, sehingga pasti ada kejutan,” jelasnya.

Pihaknya juga tidak merasa gentar dengan calon dari partai lain yang sudah mapan dengan basis massa jelas. Menurutnya paling utama dengan turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat. (Roy)