Olahraga Editor : Ivan Aditya Selasa, 15 Mei 2018 / 15:39 WIB

Hening Cipta Awali Laga PSIM Vs Persiba

BANTUL, KRJOGJA.com - Suasana di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul mendadak hening, Selasa (15/05/2018) sore saat PSIM menjamu Persiba Balikpapan. Tepat sebelum pertandingan dimulai, pemain dan wasit melingar di tengah lapangan dan mengheningkan cipta selama beberapa detik.

Semua penonton yang hadir di stadion pun turut berdiri untuk mengheningkan cipta. Secara khusus, para pemain memberikan penghormatan pada salah satu legenda Timnas Indonesia yang tutup usia beberapa hari lalu, Zulkarnaen Lubis serta untuk korban bom Surabaya yang menyayat hati rakyat Indonesia.

Satu menit para pemain dan seluruh suporter di SSA mengheningkan cipta. Sebuah pemandangan yang menyiratkan sepakbola tak hanya olahraga, namun juga kebanggaan dan rasa perhatian terhadap kehidupan.

Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIM, Wendy Umar pun sempat mengungkap momen silence of minute tersebut diadakan untuk menghormati salah satu legenda PSSI sekaligus tragedi kemanusiaan yang menimpa masyarakat Surabaya. “Ini bentuk penghormatan olahraga sepakbola pada hal yang berarti dalam kehidupan,” ungkapnya singkat. (Fxh)