Ketimbang Jadi Pelatih Kepala PSS, Ternyata Ini Alasan Seto Pilih Jadi Caretaker

Seto Nurdiantoro, pilih jadi caretaker PSS. (Foto: Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Publik sepakbola Sleman mulai menaruh kepercayaan pada sosok Seto Nurdiantoro untuk menukangi PSS hingga lolos ke Liga 1. Pun begitu dengan manajemen Super Elang Jawa juga tampaknya mulai mengarahkan nama Kak Seto untuk dijadikan pengganti Herry Kiswanto (Herkis) sebagai bos para pemain PSS.

Namun, agaknya kepercayaan tersebut tak membuat Seto buru-buru mengiyakan diri sebagai pelatih kepala. Ia pun memilih menjadi caretaker atau pelatih sementara untuk dua laga Super Elang Jawa ketika melawan PSBS Biak dan Martapura FC esok hari.

Secara langsung, Kak Seto akhirnya membeberkan alasan mengapa ia memilih menjadi caretaker ketimbang langsung bersedia menggantikan Herkis sebagai pelatih kepala. Salah satu yang sudah diketahui banyak pihak yakni kesibukan menempuh kursus lisensi AFC Pro tetap menjadi sebuah alasan bagi sosok legenda tiga klub profesional DIY ini.

“Saya sudah sampaikan ke manajemen alasan mengapa memilih jadi caretaker. Banyak alasan di belakang sebenarnya, tapi salah satunya kursus pelatih. Sebenarnya masih banyak lagi tapi sementara untuk saya dan manajemen saja,” ungkapnya pada wartawan Selasa (15/5/2018).

Kursus pelatih tersebut menurut Seto bakal membuatnya cukup sibuk sehingga tak bisa mendampingi PSS secara penuh selama kompetisi. “Ada 7 modul hingga Desember (2018) yang harus dijalani, ini pertimbangan saya juga. Yang jelas semua alasan sudah saya sampaikan pada manajemen. Sekarang saya fokus di laga lawan Martapura dulu,” ungkapnya lagi.

Sementara terkait banyak alasan selain kursus, Seto belum bersedia membeberkan alasan tersebut pada wartawan. “Saya simpan dulu bersama manajemen, belum untuk wartawan. Tapi yang jelas semua sudah saya sampaikan ke manajemen,” tandasnya.

Seto pun sampai kini belum mempertimbangkan lebih jauh apakah bersedia menjadi pelatih kepala PSS atau tidak. Di bawah arahan Seto, PSS sudah meraih satu kemenangan melawan PSBS Biak. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda