Zarco Yakin Bisa Bersaing dengan Marquez Soal Juara Dunia MotoGP 2018

Foto: Okezone

BORMES LES MIMOSAS,KRjogja.com – Rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, menunjukkan kemampuannya di awal MotoGP 2018 ini. Zarco meraih dua podium dari empat balapan yang telah dilaksanakan. Melihat torehan gemilangnya pada awal musim ini, juara dunia kelas Moto2 itu yakin dirinya bisa bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018.

Zarco menilai, saat ini marquez masih menjadi salah satu yang tercepat pada ajang balap motor kasta tertinggi tersebut. Kemampuan Marquez di lintaskan didukung dengan performa motor Honda yang sangat baik musim ini. Meskipun begitu, Zarco tetap optimis dirinya bisa bersaing dengan pembalap asal Spanyol tersebut.

“Marquez sangat cepat. Bahkan di Jerez, dia lebih cepat daripada pembalap mana pun. Kemampuanya di lintasan sangat mengagumkan, saya akui itu. Tapi saat ini saya mampu mengendalikan motor dengan cukup baik. Saya yakin bisa bersaing dengan dia untuk perebutan gelar tahun ini,” ujar pembalap dengan nomor motor lima tersebut seperti dilansir Speedweek, Jumat (11/5/2018).

Saat ini Zarco mengaku sedang fokus untuk melakukan persiapan jelang menghadapi balapan selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018. Zarco berharap dirinya mampu tampil maksimal saat melakoni balapan seri kelima MotoGP 2018 tersebut.

Zarco yang bergabung dengan Yamaha Tech 3 pada 2017 lalu, terus menunjukkan peningkatan pada performanya di lintasan. Hasilnya, rekan satu tim Hafizh Syahrin itu berhasil meraih dua podium di awal musim ini. Podium perdananya musim ini didapatkan saat melakoni balapan seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Saat itu ia bersaing ketat dengan pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins untuk mengamankan posisi kedua. Belum lama ini, rider berkebangsaan Prancis itu kembali mendapatkan podium saat mentas di Sirkuti Jerez, Spanyol pada lanjutan seri keempat MotoGP 2018.

Meski banyak yang menilai podiumnya tersebut merupakan sebuah faktor keberuntungan, tetapi penampilan Zarco di lintasan tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, Zarco menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang mampu bersaing dengan para pembalap di posisi depan. (*)

Tulis Komentar Anda