Rumah Terbakar, Uang Puluhan Juta Hangus

Ilustrasi (Foto:doc)

SEMARANG, KRJOGJA.com - Uang puluhan juta milik Kasmin (60) warga Dusun Gelaran RT 02 RW 04, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan habis terbakar bersama rumahnya, Selasa (15/5/2018). Pada kebakaran ini kerugian materi ditaksir Rp 170 juta.

Informasi yang dihimpun KRjogja.com, kebakaran rumah milik Kasmin ini terjadi sekitar pukul 07.30 wib. Salah satu anggota keluarga, Sutoyo (38) sedang mencampur tiner dan cat di dekat tungku api rumah. Selanjutnya anak saksi ini tidak sengaja menumpahkan tiner di jerigen kurang lebih 20 liter dan selang 10 menit tanpa diduga tiner meluber dekat tungku. Api menyambar tiner dan membesar lalu membakar rumah. Bangunan rumah dan uang tunai Rp 20 juta yang disimpan di rumah korban ludes terbakar.

Kapolsek Bandungan, Iptu Mohamad Budiyanto kepada KRjogja.com, membenarkan kebakaran ini. Menurutnya rumah yang terbakar berukuran 8x9 meter. “Pada kebakaran ini ada uang tunai Rp 20 juta yang ikut ludes terlalap api dan kerugian material bangunan rumah kurang lebih Rp 150 juta,” tandas Budiyanto, Selasa (15/05/2018).(Sus)

 

Tulis Komentar Anda