Olahraga Agregasi    Selasa, 15 Mei 2018 / 10:42 WIB

Dua Pembalapnya Dibandingkan dengan Zarco, Jarvis Geram

LESMO,KRjogja.com – Tim Movistar Yamaha sedang mengalami salah satu momen paling kritisnya selama berkiprah di gelaran MotoGP. Selama empat seri MotoGP 2018 yang sudah dilaksanakan, kedua pembalap tim pabrikan asal Jepang itu, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales, belum juga memenangkan balapan satu pun.

Hal tersebut lantas menjadi perhatian Bos Tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis. Menurut Jarvis, permasalahan motor YZR-M1 membuat kedua pembalapnya tak dapat tampil maksimal di seri-seri awal MotoGP 2018.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Terlebih lagi, gemilangnya penampilan pembalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, pada seri-seri awal MotoGP 2018 semakin memperparah keadaan. Pasalnya, motor yang digunakan Zarco merupakan motor bekas tim pabrikan musim lalu. Meski begitu, Zarco malah tampil lebih baik ketimbang Rossi dan Vinales.

“Kami baru saja melakukan empat seri balapan. Namun, hasil motor yang kami suplai ke Tech 3 lebih baik. Kami memiliki banyak masalah dengan sasis musim lalu. Saat ini, kami memiliki masalah rangka, sama seperti MotoGP 2016,” ucap Jarvis, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (12/5/2018).

Menurut Jarvis, kedua pembalap utamanya masih lebih baik ketimbang Zarco. Hal tersebut dapat dibuktikan pada gelaran MotoGP 2017. Menurutnya, orang-orang seharusnya tidak boleh menilai dari satu atau dua balapan saja. Mereka harus menilai secara keseluruhan musim.

“Pada MotoGP 2017 kami mengawali balapan dengan sangat baik. Kami memenangkan dua balapan dari empat seri yang sudah dijalani. Bahkan, tim Movistar Yamaha lah yang meraih empat kalo posisi podium teratas di MotoGP 2017 dan bukan Tech 3. Vinales jugalah yang berada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2017, bukan Zarco. Kita tidak boleh menilai hanya dari satu seri balapan saja, namun dari keseluruhan musim,” tambah Jarvis.

Apabila dilihat dari klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, Zarco memang lebih diunggulkan ketimbang kedua pembalap Movistar Yamaha. Pasalnya Zarco menempati posisi kedua dengan perolehan 58 poin.

Sementara itu Vinales tepat dibawah Zarco dengan mengemas 50 poin. Berbeda delapan angka antara Vinales dan Zarco. Sedangkan Rossi, berada cukup jauh, yakni di peringkat keenam dengan mengumpulkan 40 poin. (*)