Mahasiswa STIE YKPN Ditantang Kuasai Industri Pembiayaan

Mahasiswa YKPN saat ditantang kuasai industri pembiayaan Indonesia. (Foto : FX Harminanto)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Sebanyak 150 mahasiswa STIE YKPN Yogyakarta Senin (14/5/2018) mengikuti seminar bertajuk “Mengenal Lebih Dekat Perusahaan Pembiayaan” di kampus pusat Jalan Seturan Raya Caturtunggal Depok Sleman. Bersama PT Wahana Otomitra Multiartha Tbk (WOM Finance), para mahasiswa ditantang melek literasi keuangan dan menguasai industri pembiayaan yang kini tengah berkembang pesat.

Wisnu Mursanto, Branch Head WOM Finance Cabang Yogyakarta mengungkap saat ini pihaknya memiliki konsern untuk memberikan pemahaman literasi keuangan ke berbagai elemen masyarakat termasuk mahasiswa. Secara khusus, pihak WOM ingin memberikan pemahaman terkait industri pembiayaan yang selama ini cukup kesulitan mencari sumber daya manusia berkualitas.

“Kami wajib meliterasi memberikan pemahaman industri keuangan sebagai ruang berkarier untuk mahasiswa berkarier sehingga ada ketertarikan masuk di Industri Pembiayaan. Kita sedang bersaing secara global saat ini dan pemenang adalah orang yang bisa menguasai pasar, salah satunya di industri pembiayaan yang secara profit sangat besar,” ungkapnya.

WOM Finance sebagai salah satu pelaku industri pembiayaan menurut Wisnu selama ini merasakan kesulitan mencari sumber daya handal untuk menguasai industri pembiayaan nasional. “Karena itu kami ajak mahasiswa YKPN yang selama ini dikenal punya rekam jejak baik untuk bergabung. Bersama-sama terjun berkarier di bidang industri pembiayaan,” sambungnya.

Bambang Setia Wibowo, Asisten WK 3 Bidang Job Placement Center STIE YKPN mengaku seminar bersama WOM Finance merupakan bentuk kerjasama yang diharapkan bisa memberikan peluang berkarier pada para lulusan. “Kami dari kampus mengarahkan dan nantinya mahasiswa yang diharapkan menangkap peluang. 150 mahasiswa yang ikut seminar bersama WOM Finance ini merupakan mahasiswa semester akhir dan lulusan baru sehingga sangat pas untuk memberikan gambaran dunia kerja,” tandasnya. (Fxh)

Tulis Komentar Anda