Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 14 Mei 2018 / 16:08 WIB

Ragam mahasiswa Serukan Toleransi Beragama

MAHASISWA Public Relations Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang digawangi lima orang, Dinanda, Uswatun, Dyah, Alif dan Giant menggelar kegiatan yang dinamakan Ragam Mahasiswa di Loop Station Yogyakarta, Minggu (13/05/2018) malam. 

Kegiatan ini mengangkat isu toleransi beragama yang belakangan marak menjadi perbincangan di tengah masyarakat. "Tidak bisa dipungkiri belakangan ini marak isu di masyarakat mengenai kurangnya jiwa toleransi antaragama," tutur salah satu penggagas acara, Dinanda sela acara.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurut Dinanda, dalam kegiatan ini juga dirangkai dengan Festagama yang merupakan acara dari mahasiswa HMPT PWK UGM mengusung tema 'Jogja Punya Siapa'. Sejumlah penampilan, seperti teaterikal dan pembacaan puisi mengusung tema toleransi beragama dihadirkan dalam kesempatan ini.

"Kami juga ingin berperan menyampaikan pesan untuk saling menghormati dan menyayangi antar umat beragama untuk menciptakan Indonesia yang damai dan memiliki nilai toleransi. Sebab Indonesia tidak akan ada tanpa keberagaman," sebutnya. (Feb)