Olahraga Agregasi    Rabu, 16 Mei 2018 / 17:55 WIB

Dua Balapan Selanjutnya Ajang Pembuktian Lorenzo

BOLOGNA,KRjogja.com – Direktur Balap Tim Ducati Corse, Paolo Ciabatti, mengungkapkan bahwa dua balapan selanjutnya menjadi ajang pembuktian bagi Jorge Lorenzo. Sebagaimana diketahui, Lorenzo telah mampu tampil baik pada balapan di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018.

Lorenzo pada balapan tersebut mampu memimpin balapan hingga lap kedelapan, sebelum posisinya digeser oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Setelah itu dirinya bersaing ketat dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sementara itu, Marquez memanfaatkan pertarungan ketiga pembalap tersebut untuk membuat jarak, sehingga dapat memimpin balapan dengan nyaman. Akan tetapi, patut disayangkan pertarungan ketat di antara Lorenzo, Pedrosa, dan Dovizioso harus berakhir pada lap ke-17.

Hal itu dikarenakan ketiga pembalap tersebut terlibat insiden kecelakaan yang menyebabkan mereka gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Jerez. Pada akhir balapan, Marquez mampu menjadi yang tercepat disusul oleh Johann Zarco dan Andrea Iannone yang menempati posisi kedua serta ketiga.

Menilik pada performa Lorenzo pada balapan tersebut Ciabatti pun optimis X Fuera –julukan Lorenzo– mampu untuk tampil lebih baik lagi pada dua balapan selanjutnya. Perbaikan performa dari Lorenzo pada awal musim ini, dinilai Ciabatti sebagai bukti bahwa pembalap asal Spanyol itu semakin nyaman dengan motor Desmosedici GP18.

Alhasil, dua balapan selanjutnya yang akan digelar di Sirkuit Le Mans dan juga Mugello, Lorenzo diharapkan untuk tampil lebih baik lagi. Hasil positif memang dibutuhkan X Fuera untuk dapat bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2018.

“Ini (performa Lorenzo di Sirkuit Jerez) adalah pertanda baik untuk Lorenzo dan juga tim. Sekarang kita memiliki dua balapan ke depan untuk membuktikan diri bahwa mampu bersaing pada MotoGP musim ini,” ungkap Ciabatti, seperti yang diwartakan Tuttomotoriweb, Senin (14/5/2018).

Balapan terdekat yang akan dijalani Lorenzo ialah di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Apabila mampu untuk tampil impresif kembali layaknya di Sirkuit Jerez sebelum terjatuh, maka Lorenzo dapat dikatakan telah kembali menjadi dirinya yang dahulu ketika masih membela Tim Movistar Yamaha. (*)