Olahraga Agregasi    Rabu, 16 Mei 2018 / 17:46 WIB

Guardiola Sebut Van Dijk Penting Bagi Liverpool

MANCHESTER,KRjogja.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memuji bek Liverpool, Virgil van Dijk. Menurut Guardiola, penampilan apik Van Dijk memberikan kontribusi besar atas keberhasilan Liverpool pada musim ini.

Torehan apik diraih Liverpool musim ini. Klub berjuluk The Reds tersebut mengamankan satu tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan usai finis di urutan keempat Liga Inggris 2017-2018 dengan torehan 75 poin.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Tak hanya itu, Liverpool juga berpeluang besar meraih gelar juara di ajang Liga Champions 2017-2018 karena berhasil melangkahkan kaki ke babak final. Mereka harus menaklukkan tim papan atas Spanyol, Real Madrid, untuk memastikan diri meraih trofi si Kuping Besar pada musim ini.

Menurut Guardiola, hasil apik tersebut diraih Liverpool berkat penampilan gemilang Van Dijk. Dengan talenta luar biasa yang dimilikinya, bek berpaspor Belanda itu dapat menjaga pertahanan Liverpool dengan baik di berbagai pertandingan.

Man City sendiri menjadi salah satu saksi ketangguhan Liverpool pada musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut menjadi salah satu tim yang dapat menaklukkan The Citizens –julukan Man City– di ajang Liga Inggris 2017-2018.

Tak hanya di Liga Inggris, Liverpool juga menghentikan langkah Man City di Liga Champions 2017-2018. Perjumpaan mereka di babak perempatfinal harus berakhir dengan agregat skor 5-1 untuk keunggulan Liverpool.

Karena itu, Guardiola mengakui kehebatan Liverpool. Pelatih berkepala plontos itu pun tak sungkan memuji para pemain Liverpool, termasuk Van Dijk, yang menurutnya memiliki cara bermain yang fantastis.

“Saya pikir Van Dijk telah memberikan kontribusi besar terhadap Liverpool. Ia telah membuat lini pertahanan Liverpool menjadi lebih konsisten,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari The Sport Review, Senin (14/5/2018).

“Kepiawaian Van Dijk telah membuat lini pertahanan terus terjaga, terutama di kotak terlarang. Karena itu, Liverpool memiliki kualitas di lini depan dan belakang berkat cara bermain yang apik,” tukas pelatih berpaspor Spanyol tersebut. (*)