Hiburan Editor : Tomi sudjatmiko Senin, 14 Mei 2018 / 03:43 WIB

KARYA MOORYATI SOEDIBYO

'Sultan Agung' Bakal Gebrak Film Nasional

FILM kolosal dengan judul Sultan Agung garapan sutradara  Hanung Bramantyo yang bakal diluncurkan Juni mendatang dipastikan bakal menghentak jagat  perfilman nasional. Film Sultan Agung  tersebut  merupakan mega proyek bos Mustika Ratu, Mooryati Soedibyo. Proses produksi film tersebut di Gamplong Sleman.

Mooryati Soedibyo didampingi Coo Mooryati Soedibyo Cinema, Aditya Yusma ditemui sela ziarah di Makam Sultan Agung di Pajimatan Imogiri menjelaskan Sultan Agung merupakan tokoh penting yang tidak bisa dipisahkan perjalanan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Film Sultan Agung mengandung nilai edukasi yang relevan untuk ditanamkan kepada generasi emas bangsa Indoensia. Bahkan tidak berlebihan ketika film tersebut  pada akhirnya mampu mendidik bangsa Indoensia.

Dia menjelaskan dalam film  tersebut juga memuat tentang takhta, cinta, keteladanan serta perjuangan. Alur cerita film yang menelan biaya hingga miliaran rupiah menceritakan tentang sosok pahlawan Sultan Agung. “Perjuangan Sultan Agung ketika mengusir VOC  akan digambarkan dalam film ini,” ujarnya.

Aditya Yusma menambahkan, ketika Mooryati Soedibyo punya gagasan membuat film Sultan Agung salah satunya orientasinya harus memberikan kontribusi nyata kepada bangsa dan negara. “Generasi emas bangsa Indonesia harus menonton film ini, banyak nilai dan pelajaran didalamnya,” ujarnya. (Roy)