Angin Kencang Rontokkan Genteng Warga

Kerusakan akibat hembusan di Kalak Ijo Guwosari Pajangan Bantul (Sukro Riyadi)


PAJANGAN, KRJOGJA.com - Munculnya pusaran angin  mengakibatkan genteng rumah makan ingkung milik Budi Wardoyo di Kalak Ijo Guwosari Pajangan Bantul porak-poranda, Minggu (13/05/2018). Peristiwa alam  menakutkan itu sempat membuat warga kalang-kabut menyelamatkan diri. 

Tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian itu. Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul  belum mengetahui secara pasti penyebab munculnya pusaran angin  mengerikan itu.

Yudi  Priyono salah satu saksi dalam peristiwa mengatakan sebelum pusaran angin datang dari barat, cuaca siang itu cerah. Namun tanpa diduga sebelumnya, mendadak angin dari barat bergulung-gulung membentuk pusara. Pergerakan angin pada awalnya pelan, tetapi makin lama sangat kencang dan membentuk seperti pusaran. 

"Pada awalnya dari barat angin berembus pelan sekali, tetapi  semakin lama  makin kencang dan kencang  sekali,” ujar Yudi. Dalam waktu sekejab angin berputar  menerjang rumah makan milik Budi. Akibat dari peristiwa itu genteng rumah langsung berserakan.

Yudi menjelaskan pusaran angin memang sangat kencang sekali. Hal tersebut bisa dilihat dari  rontoknya genteng rumah. Tidak hanya itu sebuah atap seng  yang dipaku lepas dan terbang sampai jalan raya. (Roy)

Tulis Komentar Anda