Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Minggu, 13 Mei 2018 / 18:13 WIB

Honda Gold Wing Taklukan Rute Sejauh 680 KM di Timur Indonesia

FLORES, KRJOGJA.com  – Dua unit Gold Wing yang baru saja diserahkan untuk pertama kalinya kepada konsumen oleh Astra Motor beberapa waktu yang lalu, langsung dicoba untuk Touring sejauh 680 KM selama satu minggu penuh. 
Kegiatan tersebut berlangsung dalam acara Honda Big Bike Tour De Flores 2018 yang diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor bersama Daya Adcipta Motora, dari Maumere menuju Labuan Bajo, 4 – 11 Mei 2018.

Selama seminggu penuh, sebanyak 28 unit Big Bike Honda menelusuri Nusa Tenggara Timur dengan rute Maumere – Ende – Ruteng – Labuan Bajo. Selain Gold Wing, moge Honda seperti CMX500 Rebel, CB650F, CB500X, dan Africa Twin juga turut meramaikan kegiatan tahunan untuk konsumen setia Big Bike Honda.

Big Bike Manager Astra Motor Thomas William mengatakan bahwa kegiatan seperti ini memang rutin dilakukan guna memberikan sarana kepada konsumen setia Honda Big Bike untuk menyalurkan hobinya, touring menggunakan kuda besi kesayangan.

“Memang jarak tidak terlalu jauh sekitar 680 KM, tapi kita selesaikan dalam waktu yang cukup lama, yaitu selama seminggu. Karena di setiap kota yang kita lewati, kita explore keindahan alam Indonesia yang ada disana, serta mempelajari kearifan lokal yang ada. Itu baru namanya touring bukan hanya sekedar riding,”  ujar pria yang biasa dipanggil Ecu tersebut.

Rute pertama dari Maumere menuju Ende sepanjang 158 KM menjadi santapan empuk para peserta dengan trek aspal yang mulus dan arus lalu lintas yang terbilang sepi. Setelah menghabiskan satu malam di Ende, keesokan paginya rombongan menuju rumah tinggal Ir. Soekarno sewaktu diasingkan yang juga berada di kota Ende.

Dari Ende, 28 moge Honda dipacu sejauh 146 KM menuju Desa Bena, Bajawa, yang mana merupakan salah satu warisan budaya zaman batu yang masih ada di Indonesia. Sesampainya disana, rombongan disambut hangat oleh warga setempat, dan menghabiskan waktu cukup lama untuk mengenal lebih jauh tentang Desa Bana.

Selepas Bajawa, rombongan kembali menunggangi kuda besi andalannya menuju Ruteng dengan jarak 151 KM. Dimana sebelum mencapai Ruteng, peserta disuguhkan oleh keindahan Padang Sabana Mausui yang mana merupakan salah satu spot favorit wisata di Flores.

Di sela-sela perjalanan, salah satu peserta yang juga pemilik Honda Gold Wing pertama di Indonesia, Stevie, menyampaikan kepuasannya terhadap motor yang baru saja dibelinya. Ia mengaku faktor kenyemanan menjadi keunggulan dari motor yang berkonsep “The Honda Premium Tourer” tersebut.

“Tenaganya besar sekali, handlingnya oke jadi nyaman banget. Saya paling suka kalau jalan stabil pakai mode Rain, smooth sekali. Ini motor emang juara,”  lanjut Stevie.

Di Ruteng peserta touring tahunan Big Bike Honda tersebut pun menyempatkan untuk melakukan kegiatan sosial di salah satu sekolah disana, dimana memberikan beberapa bantuan dan berbagi cerita kepada murid-murid si sekolah tersebut.

Ruteng menjadi destinasi terakhir sebelum para rombongan menyelesaikan kegiatan touring kali ini di Labuan Bajo. Sesampainya di Labuan Bajo, para peserta pun menyempatkan untuk menyeberang ke Pulau Komodo untuk melihat salah satu hewan zaman purba tersebut. (*)