Gaya Hidup Editor : Danar Widiyanto Minggu, 13 Mei 2018 / 10:40 WIB

Ledakan Bom Gereja di Surabaya Gemparkan Warganet

PERISTIWA ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya, Jawa Timur dan dua gereja lainnya menjadi keprihatinan semua pihak. Peristiwa ini pun tak lepas dari perhatian warganet di Twitter.

Warganet menyampaikan ucapan duka mereka atas insiden tersebut, serta mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada. Berikut beberapa di antaranya:

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

"Mako brimob dan kini gereja santa Maria Surabaya. Entah, mana lagi targetnya, perlu kewaspadaan semua," tulis pengguna Twitter dengan akun @emdeje.

"Pagi ini sebuah bom bunuh diri meledak di sebuah gereja di Surabaya. Waspada, Kawan-kawan. Para otak cekak sedang kalap. Waspada, tapi jangan pernah takut. Mereka tidak layak ditakuti," tulis @Aji_Klewang.

"Turut berduka untuk pemboman 3 gereja di Surabaya," demikian ucapan duka cita dari @ivanmakhsara.

"Turut berduka cita atas bom di 3 gereja di Surabaya... ya Allah...," tulis @kissekai.

Gereja Santa Maria Tak Bercela merupakan salah satu dari tiga gereja yang menjadi target pengeboman pada hari ini, Minggu (13/5/2018). Dua lokasi lainnya adalah GKI Wonokromo Diponegoro dan Gereka di Jalan Arjuno.

Pihak kepolisian saat ini masih melakukan penyelidikan untuk menghimpun data. Terkait korban dan pelaku, sampai saat ini kepolisian mengaku juga masih menelusurinya.(*)