Berry/Hardianto Masuk Final Australia Open 2018

Foto: Okezone

SYDNEY,KRjogja.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, berhasil menembus final Australia Open 2018 Super 300 yang berlangsung di Quay Centre Olympic Park, Sydney, Sabtu (12/5/2018) siang WIB. Unggulan pertama itu sukses menundukkan wakil India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth dengan skor 21-17 dan 21-15.

Pada pertandingan tersebut Berry/Hardianto tidak mengalami kesulitan yang berarti untuk menumbangkan unggulan ketiga tersebut. Hanya dalam waktu 39 menit, pasangan peringkat 17 dunia itu memastikan diri tiket ke final Australia Open.

Keperkasaan, Berry/Hardianto langsung ditunjukkan pada set pertama yang langsung unggul dengan skor 4-0. Serangan dan pertahanan yang kuat pun ditunjukkan keduanya hingga terus melaju memimpin perolehan angka. Set pertama ditutup dengan skor 21-17.

Memasuki set kedua, pasangan India pun sejatinya tampil lebih berani dan menyerang. Namun Berry/Hardianto menunjukkan pertahanan yang kuat dan sulit ditembus pasangan Attri/Sumeeth. Alhasil, sang lawan malah lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Keuntungan tersebut pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Berry/Hardianto untuk tancap gas dalam perolehan poin. Merkea langsung unggul 9-3 hingga 18-10. Namun jelang set kedua berakhir, giliran pasangan Indonesia yang sering membuat kesalahan.

Beruntung Berry/Hardianto mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk menutup set kedua dengan kemenangan 21-15.. Hasil ini juga menjadikan Berry/Hardianto meraih dua kali final berturut-turut di dua turnamen terakhir.

Pekan lalu, keduanya berhasil menembus final Selandia Baru Open Super 300 yang berlangsung di Auckland. Sayang mereka harus puas dengan posisi runner-up setelah takluk dari pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Kemenangan ini membuat Berry/Hardianto menjadi wakil pertama Indonesia yang tampil ke final Australia Open 2018. Tetapi Tim Merah Putih masih menyisakan satu wakil lainnya di nomor ganda putra melalui Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Pasangan unggulan dua itu pun berpeluang menciptakan All Indonesian Final jika berhasil tampil ke partai puncak. Pada semifinal ini, Wahyu/Ade akan menantang pasangan asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. Hingga berita ini dibuat, pertandingan tersebut masih belum dimainkan. (*)

Tulis Komentar Anda