Facebook Rombak Jajaran Eksekutif

AMERIKA, KRJOGJA.com - Facebook tengah melakukan perombakan besar-besaran pada jajaran eksekutif di perusahaannya. Mark Zuckerberg masih menjadi pucuk pimpinan perusahaan. Namun, semua eksekutif di bawahnya dirombak, mulai dari petinggi WhatsApp hingga dan berbagai petinggi aplikasi Facebook lainnya.

Facebook telah mengubah perusahaannya dalam tiga grup besar; Family of Apps, New Platform and Infrastructure, dan Central Product Services. WhatsApp, Instagram, dan Facebook Messenger masuk ke dalam kelompok Family of Apps.

Sementara AI, AR/VR, blockchain dan tim insinyur masuk ke tim New Platform and Infrastructure. Sementara iklan, analisis, dan tim manajemen produk masuk ke Central Product Services.

Kepala Internet.org Facebook, Chris Daniels akan mengambil alih tampuk kekuasaan WhatsApp yang telah ditinggalkan oleh CEO-nya Jan Koum. Sementara Kepala Instagram Kevin Weil dan kepala Facebook Messenger, David Marcus, akan ada di bawah mantan CTO Mike Schroepfer yang kini mengepalai New Platform and Infrastructure.

Meski demikian, sepertinya tak ada eksekutif Facebook yang meninggalkan perusahaan itu. Mereka hanya dipindahkan untuk beralih tanggung jawab dan memanajemen perusahaan. (*)

Tulis Komentar Anda