Peristiwa Editor : Ivan Aditya Sabtu, 12 Mei 2018 / 13:11 WIB

Bayi dalam Tas Dibuang di Teras

YOGYA, KRJOGJA.com - Bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di teras rumah salah seorang warga Perum Timoho Pratama Muja-muju Umbulharjo Yogyakarta, Jumat (11/05/2018) malam. Saat ditemukan bayi malang itu masih dalam kondisi hidup dan ditempatkan dalam tas lengkap dengan perlengkapan bayi. Diperkirakan bayi tersebut berusia seminggu dan diduga dibuang oleh orangtua yang tak menghendaki kelahirannya.

Kasus pembuangan bayi ini terjadi di depan rumah milik Sugeng Santoso (56). Malam tadi kurang lebih pukul 18.10 WIB ia pulang ke rumah dan tak menjumpai kejadian apapun di teras.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Selang satu jam kemudian ia mendengar suara mencurigakan berasal dari depan rumah miliknya. Saat hendak keluar ia menjumpai sebuah tas dalam kondisi terbuka yang berisi perlengkapan bayi.

Merasa curiga ia kemudian membuka tas batik warna cokelat tersebut dan di dalamnya terdapat seorang bayi yang masih dalam kondisi hidup. Ia langsung menggendong lalu membawanya masuk dan segera menghubungi Polisi atas apa yang terjadi di rumahnya itu.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Kompol Sutikno mengungkapkan bayi malang tersebut segera dibawa ke RS Jogja untuk mendapat perawatan. Setelah manjalani pemeriksaan dipastikan bayi seberat 2,8 kg dengan panjang 45 cm tersebut dalam kondisi sehat.

“Bayi dalam kondisi sehat karena dapat cepat ditemukan serta segera dibawah pemantauan medis. Saat ini perawatan bayi masih dititipkan di RS Jogja,” ungkapnya kepada KRJOGJA.com, Sabtu (12/05/2018).

Polisi menduga pelaku pembuangan adalah orangtua bayi tersebut. Saat ini petugas masih menghipun keterangan saksi serta mempelajari CCTV yang berada di sekitar lokasi penemuan. (Van)