Unjani Beri Kesejahteraan Pendidikan Keluarga Kodim Bantul

Unjani beri kesejahteraan pendidikan keluarga Kodim Bantul.

YOGYA, KRJOGJA.com - Prajurit Kodim 0729 Bantul mengikuti sosialisasi tentang Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP) Universitas Ahmad Yani (Unjani) Yogyakarta, Jumat (11/05/2018). Kegiatan yang digelar di aula makodim setempat ini dihadiri oleh Kolonel (Purn) TNI Haruno selaku ketua tim sosialisasi, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Suwarno, Dekan Fakustas Ekonomi Unjani Edhy Tri Cahyono dan seluruh jajaran prajurit Kodim Bantul.

Edhy Tri Cahyono menyampaikan program dari YEKP yakni dalam rangka membantu mensejahterakan TNI dan keluarganya dibidang pendidikan. Program ini dimulai sejak tahun 2006 dan telah mendidik lebih dari 2.000 mahasiswa.

“Alumni yang telah lulus banyak yang sudah bekerja diberbagai instansi Pemerintahan, Kementerian, Pendidikan, BUMN dan di lingkup TNI serta PNS. Beasiswa YEKP diperuntukkan bagi putra putri kandung bagi anggota TNI aktif atau purnawirawan maupun putra putri wara kauri," ungkapnya.

Unjani ada dari Yayasan Kartika Eka Paksi TNI Angkatan Darat, namun demikian Unjani bukan prioritas keluarga TNI tapi juga untuk masyarakat umum. Beberapa Fakultas yang tidak kalah kompetennya dengan Universitas lain juga sudah ada di Unjani antara lain adalah Fak Tehnik Informasi, S1 Sistem Informasi, Akutansi dan Managemen Ilmu Hukum.

Kasdim 0729 Bantul Mayor (Inf) Suwarno dalam sambutannya menyampaikan, kondisi perkembangan pendidikan saat ini sangat pesat, jika kita dan anak-anak kita tidak dapat mengikuti perkembangannya maka kita akan jauh ketinggalan. “Unjani adalah Lembaga Pendidikan milik kita bersama khususnya dari Yayasan TNI AD, peluang kesempatan yang telah ditawarkan ini mari  bersama-sama kita manfaatkan untuk pendidikan anak kita sebagai generasi penerus bangsa," jelasnya. (Van)

Tulis Komentar Anda