Pendidikan Editor : Danar Widiyanto Jumat, 11 Mei 2018 / 07:30 WIB

MERIAHKAN TUTUP TAHUN 2017/2018

KB-TK ABA Taruna Minomartani Gelar Pentas Seni

SLEMAN, KRJOGJA.com - KB-TK ABA Taruna Minomartani mengadakan pentas seni dalam rangka Tutup Tahun 2017/2018 di RM Pringsewu, Jalan Magelang Sleman, Kamis (10/5/2018). Berbagai kesenian tari-tarian dipersembahkan siswa-siswi dihadiri guru, orangtua siswa dan Pimpinan Ranting Aisyiyah Minomartani.

Kepala TK ABA Taruna Minomartani Harini SPdI mengatakan, pentas seni dimaksudkan sebagai wahana berekspresi dan melatih kepercayaan diri siswa saat tampil di depan banyak orang. "Pentas seni juga menjadi bagian dari pendidikan karakter, karena disitu siswa dilatih bersabar dan bekerja sama dengan teman lain," terang Harini kepada KRJOGJA.com disela kegiatan. Tahun ini TK ABA Taruna Minomartani meluluskan 65 siswa TK 'B' untuk melanjutkan ke sekolah dasar. Sedangkan KB meluluskan 18 anak.

Dijelaskan Harini, pembelajaran di KB-TK ABA Taruna Minomartani terdiri dari 6 sentra pembelajaran yaitu sentra bahan alam, persiapan, peran, balok, seni dan imtaq. Disamping materi baca, tulis dan berhitung untuk mempersiapkan siswa dari sisi akademik, pihak sekolah juga mengembangkan kemampuan dari sisi non-akademik.
 
Menurut Harini, sekolah memiliki beberapa ekstrakurikuler unggulan seperti drum band, melukis, tari, bahasa Inggris dan Iqro. "Selain berkemampuan akademik mumpuni, KB-TK Taruna Minomartani juga membentuk siswa supaya berkarakter dan berakhlak mulia, melalui sentra-sentra pembelajaran tersebut," pungkasnya. (Dev)