Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 09 Mei 2018 / 17:52 WIB

AkzoNobel Bangkitkan Semangat Kebersamaan melalui 10.000 m2 Dinding


JAKARTA, KRJOGJA.com - Mengiringi datangnya bulan suci Ramadan tahun ini, AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis global terkemuka serta produsen Dulux, ingin menaburkan semangat kebersamaan melalui berbagai mural dan cat warna-warni di atas dinding dengan total luas 10.000 meter persegi di 5 (lima) kota di Indonesia.

Hal ini sebagai bagian dari kampanye tahunan dalam menyambut hari raya Lebaran, Warna Warni Kemenangan. AkzoNobel mengawali seremoni peresmian pengecatan tersebut di salah satu kota, yaitu Jakarta dan sekitarnya, bertempat di Jalan Juanda, Depok, di mana ada lebih dari 3.000 m2 dinding telah dicat dengan mural. Selain Juanda, area Bojong Jati di Depok juga telah dicat warna-warni. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Hadir pada saat peresmian adalah Walikota Depok K.H. Dr. Mohammad Idris, MA; Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun de Dios; dan komunitas mural Depok.

Walikota Depok, K.H. Dr. Mohammad Idris, M.A., menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan pengecatan ini dan berkata: “Kami menyambut baik inisiatif AkzoNobel yang mengubah lingkungan kota kami menjadi tempat yang lebih menyenangkan, hangat dan berwarna. 

Kegiatan ini sangat sejalan dengan upaya kami yang ingin menjadikan Kota Depok sebagai kota yang friendly (bersahabat, berbagi, dan berkolaborasi) bagi para warganya. Kami harap dinding yang berwarna-warni ini dapat memberikan dampak yang positif bagi mereka yang melihatnya serta bersemangat dalam menyambut bulan suci Ramadan”.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) menjelaskan: “Kami merasa sangat senang dengan terlaksananya kegiatan ini yang mana kami dapat mewarnai kota-kota dalam menyambut hari kemenangan. Kami selalu bangga dan terhormat dapat bekerja dengan pemerintah setempat dan para komunitas untuk mentransformasi lingkungan tempat tinggal dan kota mereka yang kami percaya dapat bermanfaat bagi banyak orang. 

Lima kota yang dicat oleh AkzoNobel adalah Jakarta dan sekitarnya (Tangerang & Depok), Surabaya, Palembang, Medan dan Semarang. Kegiatan pengecatan ini melibatkan sekitar 700 orang yang terdiri dari warga setempat dan komunitas mural. (*)