Sekolah Siaga dan Pojok Kependudukan Diresmikan

Peninjauan Pojok Kependudukan (Widiastuti)


PENGASIH, KRJOGJA.com - Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan Pojok Kependudukan SMA N I Pengasih diresmikan  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda DIY Drs Sulistyo SH CN MSi mewakili Sekda DIY, Senin (07/05/2018).

Dikatakan Sulistyo, generasi muda perlu diajak bersikap, 1. Saya Sadar (I Aware), mengenai perkembangan dengan jumlah penduduk dunia, kebutuhan dan ketersediaan air, pangan dan energi. 2. Saya Peduli (I Care), mengenai isu-isu kependudukan, serta 3. Saya Melakukan (I do), mulai melakukan langkah aksi nyata melalui perilaku hidup berwawasan kependudukan.

Menghadapi bonus demografi tahun 2030-2035, lanjut Sulistyo, generasi muda pada umumnya harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas. "Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) menjadi wadah bagi program yang digulirkan BKKBN seperti PIK-Remaja, Genre (Genre Goes to School) dan lainnya dapat berjalan berdampingan dan simultan," ujarnya.

Kepala Sekolah SMA N I Pengasih Drs Ambar Gunawan menyatakan, SSK maupun Pojok Kependudukan dimaksudkan agar pada para siswa ada tambahan pemahaman/pengetahuan tentang kependudukan. Secara nasional pertambahan penduduk di negara kita cukup tinggi, sehingga diharapkan ada tambahan wawasan dan untuk menghindari pernikahan dini, penerapan KB keluarga kecil bahagia sejahtera, juga terkait kesehatan reproduksi. (Wid)

Tulis Komentar Anda