Bakti Sosial 'Warnai' HUT ke 40 SMPN 1 Nanggulan

Dra. Erni Etik Suyanti, M.Pd (tengah) di sela bakti sosial (Istimewa)

WATES, KRJOGJA.com - Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan HUT SMPN 1 Nanggulan Kabuoaten Kulonprogo belum lama ini. Kegiatan antara lain berbagai lomba seperti menghias tumpeng, pidato dan menanyi. Lalu, bakti sosial berupa penyerahan sembako kepada warga tak mampu sekaligus pentas seni. Selain itu, senam massal dan jalan sehat.

"Tahun ini SMP Negeri 1 Nanggulan Kulon Progo genap berusia 40 tahun. Perayaan Hari Ulang Tahun sekolah dilaksanakan di lingkungan sekolah dengan dukungan seluruh warga sekolah," ungkap Kepala SMPN 1 Nanggulan Dra. Erni Etik Suyanti, M.Pd.

Erni menjelaskan  kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati, empati terhadap sesama  siswa dam memperkuat karakter saling menyayangi. Termasuk melatih  kebersamaan serta budaya bekerja sama  dalam kegiatan OSIS.  

Kepala SMPN 1 Nanggulan Dra. Erni Etik Suyanti, M.Pd menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa simpati, empati terhadap sesama  siswa dan memperkuat karakter saling  menyayangi. Selain itu, peduli kepada sesama dan melatih  kebersamaan serta budaya bekerja sama  dalam kegiatan OSIS. 

"Banyak alumni SMP Negeri 1 Nanggulan yang telah berhasil menjadi orang hebat di masyarakat maupun pemerintahan. Maka hendaknya para siswa mengikuti jejak para alumni yang sukses," ungkap Erni melalui keterangan persnya.

Perayaan HUT diawali dengan penyerahan paket sembako kepada siswa dan dilanjutkan dengan  lomba pidato dengan  tema  Nasionalisme. Lomba pidato bertujuan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa. Lomba tumpeng dimaksudkan sebagai upaya untuk mengenalkan dan melestarikan budaya Jawa, terutama budaya Kemataraman. 

Kegiatan hari ke-2 dimulai  dengan senam massal dilanjutkan jalan sehat. Senam diikuti semua siswa, guru, karyawan dan masyarakat sekitar. Setelah jalan sehat kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh camat Nanggulan, Kulon Progo, Duana Heru S,MM. Perayaan HUT sekolah juga diwarnai dengan pelepasan balon oleh Pengawas SMP Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Pandaya, M.Pd. 

Camat Nanggulan menyampaikan bahwa siswa SMP Negeri 1 Nanggulan harus mampu menjadi generasi penerus bangsa yang handal, yang berkarakter Indonesia serta berkepribadian luhur. (*)

Tulis Komentar Anda