Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2018 Sukses, Bibit Muda Bermunculan

Foto: Harminanto

SLEMAN, KRJOGJA.com - Gelaran bulutangkis usia dini dan remaja, Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2018 resmi berakhir Sabtu (5/5/2018). 1002 peserta telah menyelesaikan serangkaian pertandingan sejak kualifikasi dan didapatkan 12 juara dari masing-masing kelas. Pertandingan-pertandingan seru pun tersaji di partai final yang diselenggarakan sepanjang hari ini.

Anak-anak muda generasi penerus badminton Indonesia berusaha keras memenangi pertandingan untuk menjadi pemenang pertama di kelas yang diikuti. Salah satu partai menarik terjadi saat pemain PB Djarum Kudus, Dinar Taufiqul Hafizh mengalahkan tunggal Jepang, Iwano Koya di KU-15 tunggal putra. Meski margin skor cukup terlihat namun kedua pemain ini mempertontonkan skill luar biasa dalam beradu pukulan. Dinar akhirnya juara dengan dua set langsung 21-12 dan 21-15.

Susi Susanti, pemilik Astec yang hadir langsung di GOR UGM mengungkap dari gelaran pertama di Yogyakarta, pihaknya menemukan bibit-bibit berbakat di olahraga bulutangkis. Hal tersebut menurut dia terlihat dari kualitas pertandingan yang dirasa cukup baik dan munculnya nama-nama baru. “Kami memang ingin memulai dari daerah dan Yogyakarta ini jadi salah satu yang menarik karena banyak sekali bakat-bakat bulutangkis dari kota ini. Kami mencari bibit dari awal, usia dini dan ingin mengantar mereka menjadi juara. Kami tanamkan mental juara sejak awal melalui turnamen ini sekaligus membantu PBSI mencari generasi penerus,” ungkapnya.

Sementara Ketua PBSI DIY Koesdarto mengapresiasi penyelenggaraan turnamen Daihatsu Astec Open 2018 di Yogyakarta. Kejuaraan seperti ini menurut dia semakin menggaungkan semangat insan bulutangkis DIY untuk memacu prestasi. “Di kejuaraan ini banyak atlet klub DIY yang muncul dan ini jelas jadi efek positif untuk kemajuan olahraga bulutangkis baik di sini maupun nasional. Terlihat sekali motivasi klub-klub DIY karena untuk terpantau tak lagi harus ke kota lain, di sini ada kejuaraan level nasional bahkan internasional,” sambungnya.

Berikut juara di 12 kelas Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2018 : U-11 putri : Devira Angelica Pascoal (PB Djarum Kudus) U-11 putra : Maharishiel Timotius Gain (PB Djarum Kudus U-13 putri : Bernadine Anindya Wardana (PB Champion Klaten) U-13 putra : Hendry Leander (PB Djarum Kudus) U-15 putri : Deswanti Hujansih Nurtertiati (Exist Jakarta) U-15 putra : Dinar Taufiqul Hafizh (PB Djarum Kudus) U-15 ganda putri : Agnia Sri Rahayu dan Sherly Asti Pratiwi (Mutiara Cardinal) U-15 ganda putra : Achmad Rafli Nahyan dan James Declan (Exist Jakarta) U-17 putri : Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal) U-17 putra : Alvi Wijaya Chairullah (Mutiara Cardinal) U-17 ganda putri : Febi Setianingrum dan Mika Kani (PB Djarum Kudus) U-17 ganda putra : Gabriel Christoper Wintan Wijaya dan Galuh Dwi Putra (Candra Wijaya) (Fxh) Para juara di KU-13 tunggal putri Daihatsu Astec Yogyakarta Open 2018 (Harminanto)

Tulis Komentar Anda