Wisata Editor : Danar Widiyanto Sabtu, 05 Mei 2018 / 08:50 WIB

The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta Luncurkan Wine List

YOGYA, KRJOGJA.com - The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta meluncurkan 'Wine List' yang digolongkan berdasarkan kategori sekaligus karakteristiknya untuk memanjakan dan memberikan pilihan pecinta anggur.  Aneka ragam produk wine berkualitas terbaik di dunia ini bisa dinikmati penggemar wine dan hanya bisa ditemukan di The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta.

General Manager (GM) The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta Marcel Jacquat mengatakan 'Wine List' ini dihadirikan untuk memudahkan pecinta anggur berkualitas dengan harga spesial di Vino Bar.  Anggur yang disajikan dalam 'Wine List' tersebut merupakan produk-produk pilihan yang terbaik di dunia.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Kami menawarkan berbagai produk anggur menarik, fantastik dan terbaik dengan konsep yang berbeda dari tempat-tempat lain di Vino Bar. Para penggemar anggur dapat menemukan 100 persen daftar anggur paling baik dan populer sehingga memudahkan orang memilih 'wine' di DIY, bahkan di Indonesia," ujar Marcel disela-sela peluncuran 'Wine List' di Vino Bar The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta.

Director of Food & Beverage at The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta Miftah Rozi menyampaikan 'Wine List' yang diluncurkan ini melibatkan banyak pakar ahli wine dan perusahaan wine terkemuka.  Daftar menu wine terbaik dan inovatif ini diusung GM The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta dilatarbelakangi kondisi wine yang ada di DIY sangat terbatas pilihannya dan terlalu umum.

"Akhirnya dengan melibatkan pakar anggur, kami menyeleksi berbagai wine yang ada dari berbagai negara yang merupakan penghasil produk wine terbaik dan berkualitas.  Kita kerjasama dengan lima vendor perusahaan wine yang telah terseleksi sebelumnya hingga hadirlah 'Wine List' ini," papar Rozi.

Sommelier (penyaji anggur) The Phoenix Hotel MGallery by Sofitel Yogyakarta Fibri menjelaskan 'Wine List' tersebut disusun berdasarkan kategori dan dipisahkan berdasarkan karakteristiknya.  Hal ini sekaligus untuk memberikan edukasi bagi pecinta wine  agar mengenal lebih luas kategori anggur tidak hanya red wine dan red wine semata.

"Kami juga menawarkan harga anggur yang terbaik untuk dinikmati di tempat maupun di bawa pulang," imbuhnya.

Fibri memaparkan 'Wine List' menyuguhkan lima kategori wine yaitu bubbles, rose, white, red dan sweet.  Dari lima kategori wine tersebut akan dibagi lagi berdasarkan karakteristiknya. Wine List ini menghadirkan pilihan terbaik produk-produk anggur berkualitas dari berbagai negara seperti Perancis, Italia, Australia,  Austria, Selandia Baru, Jerman, Amerika Serikat, Argentina dan sebagainya.(Ira)