Cukup Rp 12 Juta Terbang Sepuasnya Bersama Sriwijaya Air Group

Peluncuran Sriwijaya Air Travel Pass (Imong Dewanto)

JAKARTA.KRJOGJA.com - Sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggannya, maskapai Sriwijaya Air meluncurkan produk baru dalam bentuk membership atau keanggotaan. Produk ini bernama Sriwijaya Air Travel Pass (SJTP) yang memiliki nilai kemudahan dan keleluasaam bagi pengguna jasa penerbangan.

Melalui SJTP, pelanggan diberikan kemudahan untuk melakukan penerbangannya setiap saat selama satu tahun masa berlaku SJTP. "Jadi pelanggan dapat terbang kapanpun juga tanpa ada pengecualian, meskipun hari-hari besar tertentu yang diasebut sebagai peak season," kata Direktur Komersial Sriwijaya Air, Toto Nursatyo, di Jakarta, Rabu (02/05/2018).

Menurut Toto, dengan biaya Rp 12 juta penumpang atau pelanggan Sriwijaya Air sudah bisa menjadi member dan bisa terbang bebas sepuasnya dengan Sriwijaya Air atau NAM air, selama setahun itu. "Dengan tanpa limit tanpa batas. Ibaratnya, pemegang SJ Travel Pass adalah pemegang saham kami selama satu tahun,” ujarnya.

Toto menjelaskan, latar belakang diluncurkan SJTP ini, antara lain dengan pertimbangan dalam tiga tahun terakhir, load factor (tingkat keterisian) Sriwijaya Air di sekitar 85%. Pihak manajemen kemudian melakukan inovasi untuk meningkatkan load factor tersebut.

Selain itu, kata Toto, jumlah pelancong di Indonesia juga terus mengalami peningkatan. Berdasarkan data yang diperoleh, kebutuhan generasi milenial akan traveling mencapai rata-rata 50%.

Di lain pihak, produk SJTP ini ingin memunculkan pelanggan baru dari jumlah penumpang setia yang ada. "Pada SJ Travel Pass, ada 64 destinasi domestik dan 375 penerbangan sehari yang bisa dipilih, tidak ada black out day. Jadi kapan pun, kemanapun rute domestik, bebas dilakukan pemegang kartu,” jelas Toto.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soesjono menambahkan, hadirnya SJ Travel Pass ini mendapat dukungan dari mitra perbankan, yaitu Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank Permata. Dukungan perbankan tersebut juga membarikan kemudahan installment (cicilan) 0% melalui kartu kredit dengan tenor 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan.

"Sungguh ini menjadi yang pertama di dunia jasa penerbangan. Produk ini akan menjadi satu-satunya yang dapat bermakna lebih untuk pelanggan Sriwijaya Air Group," kata Agus.

Saat ini Sriwijaya Air Group mengoperasikan 56 pesawat yang terdiri dari Boeing 737-900ER, 737-300, 737-500 dan ATR 72-600. Hingga 2018 Sriwijaya Air Group memiliki 64 rute penerbangan domestik dan regional. (Imd).

Tulis Komentar Anda