Para Pecinta Daihatsu Ayla Gelar Jambore Nasional di Pantai Baru

Jambore Nasional Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) di Pantai Baru diikuti peserta se Nusantara. (Istimewa)

BANTUL, KRJOGJA.com - Jambore Nasional Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), sebuah event nasional komunitas pecinta Daihatsu Ayla se Nusantara kembali digelar. Kegiatan komunitas pecinta Daihatsu Ayla yang saat ini memiliki anggota lebih dari 2000 member yang tersebar di 22 chapter seluruh nusantara dilaksankan di Yogyakarta untuk memperingati ulang tahun ke 4.   

Yogyakarta dipilih karena memiliki Chapter Jogja Istimewa yang akrab disapa Jogisty dengan pecinta Ayla cukup banyak. Acara kali ini di adakan di Pantai Baru, Srandakan, Bantul pada Minggu (29/4/2018).

Peserta Jambore Nasional tahun ini selain di hadiri oleh Chapter Jogja (Jogisty) sebagai tuan rumah, juga dihadiri oleh perwakilan member dari seluruh penjuru nusantara, diantaranya Chapter Jakarta, Bogor, Depok, Manado, Tangerang Raya, Bekasi, Karawang, Bali, Madiun, Bandung, Banjarmasin,  Palembang, Banten, Palangkaraya, Kapuas, juga dihadiri perwakilan komunitas otomotif lainnya di wilayah Yogyakarta, diantaranya perwakilan dari Honda Jazz Community Jogja, Forza Community Jogja, Ayla Community.

Tema Jambore Nasional tahun ini bertajuk 'DAI Funt4stic' dengan mengusung tema 'Seduluran Sak Lawase' atau persaudaran selamanya. “Meskipun kita tidak lagi menggunakan kendaraan Daihatsu Ayla di kemudian hari, diharapkan persaudaraan akan tetap abadi, karena tujuan utama kita berkomunitas adalah untuk menjalin silaturahmi,  memperbanyak saudara lintas daerah, agama, maupun lintas usia,” ujar Adhitia Bramantha selaku ketua pelaksana Jambore Nasional DAI kepada KRJOGJA.com.

Selain diisi dengan kegiatan bertema kekeluargaan, seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, hiburan, juga di isi dengan bazaar yang seluruh pesertanya adalah keluarga besar DAI. Tak hanya itu acara juga dimeriahkan dengan fun games dari perwakilan anggota chapter DAI se Nusantara.

"Temu komunitas ini juga melaksanakan bakti sosial berupa penggalangan dana yang nantinya akan disalurkan kepada panti asuhan dan panti sosial yang berada disekitar Yogyakarta," ujar Arul Busro, Muhammad Esa Permana, serta Hasyim supriadi sebagai penanggung jawab acara.

Menutup acara, dalam sambutan perpisahannya, Pengurus Pusat mengajak anggota komunitas untuk tetap solid dan menjaga rasa persaudaraan. Direncanakan jambore nasional Daihatsu Ayla Indonesia berikutnya bakal diadakan di Bali.(*)

 

Tulis Komentar Anda