Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 01 Mei 2018 / 23:33 WIB

Perusahaan Prancis Minati Ikan Indonesia

LONDON, KRJOGJA.com - Importir ikan di Marseille tertarik untuk membeli produk laut dari Indonesia dalam pertemuan Business to Business (B2B) membahas berbagai hal seperti kualitas, kuantitas, jenis ikan, dan sertifikasi.

"Pertemuan diadakan di KJRI Marseille, Senin 30 April 2018 juga membahas hal terkait lainnya guna membangun kerja sama bisnis," kata Konsul Ekonomi KJRI Marseille, Perancis, Yonatri Rilmania, Selasa (05/01/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Temu bisnis dihadiri tiga importir dari Marseille, Perancis, yakni Seablue, Seafoodia, dan Global Sea Products guna menjajaki peluang kerjasama dengan PT Intimas Surya dari Indonesia.

Dalam kesempatan itu Konjen RI Marseille, Asianto Sinambela menyampaikan potensi laut dan perikanan yang dimiliki Indonesia kepada ketiga importir ikan yang hadir dalam acara Temu Bisnis ini.

Dikatakan dalam era pemerintahan Presiden RI saat ini terdapat beberapa kebijakan meningkatkan efektifitas industri perikanan di dalam negeri.

Kebijakan itu seperti kebijakan penenggelaman kapal asing serta kerugian disebabkan praktek IUU (Illegal, Unreported, Unregulated) Fishing, yang diimplementasikan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP). (*)