Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 01 Mei 2018 / 17:50 WIB

Tanpa Gol, Mojokerto Putra Imbangi PSIM di Kandang

BANTUL, KRJOGJA.com - Misi memangkas tiga minus di laga home perdana PSIM Liga 2 2018 Selasa (1/5/2018) gagal dilaksanakan. Bermain terbuka sepanjang babak, PSIM gagal mencetak gol dan ditahan imbang tanpa gol hingga laga usai. 

Di babak pertama, PSIM yang masih dibayangi minus 9 poin tampaknya ingin buru-buru mencetak gol. Gelombang serangan ke pertahanan PS MP pun terus digalang Hendika Arga Permana dan kawan-kawan. 

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Beberapa peluang sempat tercipta seperti sepakan kaki kiri M Rifky dan tendangan teratah dari luar kotak penalti yang dilepaskan Ismail Haris. Namun sayang, belum ada yang menemui sasaran sehingga skor tetap bertahan sama kuat 0-0. 

Di tubuh tamu, dua pemain yakni Krisna Adi dan Indra Setiawan menjadi andalan ditemani Ricky Kambuaya di lini tengah. Dua kali tercatat peluang diciptakan meski bola sama-sama melambung di atas mistar Ivan Febrianto. 

Memasuki babak kedua, PSIM berusaha terus menekan tamu, dan mencipta peluang melalui Ismail Haris. Namun sayang sundulannya masih bisa diamankan kiper Putut Wijiarto. 

Tim tamu hampir saja unggul menit 64 saat Krisna Adi datang mencocor bola umpan manis Ricky Kambuaya. Beruntung Edo Pratama mampu menghalau dan selamatlah gawang tuan rumah. 

Tersengat, PSIM lantas berusaha lepas dari tekanan lawan. Dua kali peluang berbahaya tercipta melalui Yoga Pratama dan M Rifky yang sayangnya digagalkan kiper Putut Wijiarto. 

Tuan rumah sempat diuntungkan saat wasit Ridwan Pahala memberikan kartu merah pada pemain tengah Mojokerto Putra Finky Pasamba. Tackling kerasnya membuahkan kartu kuning kedua menit 80 dan membuatnya mandi lebih awal. 

Alih-alih mencetak gol, tuan rumah malah hampir tertinggal setelah pemain pengganti Samsul Pellu lepas dari pengawalan Eka Angger dan Fandy Edy. Beruntung plessingnya masih berhasil dihalau Ivan Febrianto sehingga tak mengubah papan angka. Tak ada gol tercipta hingga waktu tambahan 90+3 menit dan skor pun berakhir imbang 0-0. 

Pelatih MP, Jamal Yastro mengaku puas dengan raihan satu poin di kandang PSIM. Konsentrasi para pemain meski mendapat kartu merah di akhir babak kedua. 

“Pertandingan menarik, anak-anak bisa fokus meski kami kalah di lini tengah. Kami sangat senang bisa membawa satu poin pulang kw Mojokerto,” ungkapnya. 

Sementara pelatih PSIM, Bona Simanjuntak tetap melempar apresiasi pada anak asuhnya meski belum bisa memenangkan pertandingan. “Menurut saya anak-anak bermain baik tapi kurang beruntung belum menang. Ada beberapa peluang tapi belum jadi gol, ini akan kami benahi kedepan agar bisa bertahan di Liga 2,” ungkapnya. 

Bona tak menampik ada strategi yang belum berjalan bagi timnya selama laga berlangsung. “Kami ingin lekas mengejar gol untuk menang namun memang belum berhasil,” ungkapnya lagi. 

Di laga berikutnya, PSIM bakal melawat ke Papua menghadapi PS Biak dan dilanjutkan ke Gresik dijamu Persegres Gresik United. (Fxh)