PESONA KABUT FAVORIT WISTAWAN

Bukit Mojo, Bagaikan Terbang Diatas Awan

Keberadaan kabut Bukit Mojo jadi daya tarik wisatawan. (Foto: Sukro R)

BANTUL, KRJOGJA.com - Keberadaan objek wisata Bukit Mojo Mangunan Dlingo Bantul terus digenjot agar dilirik wisatawan. Berada diatas aliran Sungai Oya Bukit Mojo menawarkan pesona alam mengagumkan. Potensi wisata paling favorit diburu wisatawan salah satunya keindahan tebalnya kabut saat pagi hari.

Keindahannya seolah menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan. Bahkan Palang Merah Remaja (PMR) SMK Negeri 2 Depok Sleman menggelar acara long march di objek ini mulai Sabtu hingga Minggu (28-29/4/2018). Kegiatan tersebut sebaai salah satu upaya mendongkrak kunjungan wisatawan.

Ketua Program Long Marc PMR SMK Negeri 2 Depok Sleman Hegi Wahyu didampingi Deny Herdika, Minggu (29/4/2018) mengatakan, salah satu pertimbangan utama digelarnya di Bukit Mojo untuk mempromosikan kawasan itu.  

"Kami dari panitia memang secara khusus memilih kawasan agar peserta dalam program ini berkontribusi dalam mempromosikan Bukit Mojo," ujarnya. Karena pesona objek wisata tersebut sangat layak dijadikan tujuan wisatawan ketika mengisi liburan.

Program tersebut dikuti 62 peserta dari sejumlah sekolah SMA/SMK/MA di DIY dengan ketentuan dan seleksi sebelumnya. Mereka mengikuti sejumlah kegiatan yang berorientasi sesuai dengan tugas dan fungsi PMR. Selain itu peserta juga mengikuti long march menyusuri perkampungan dimulai dari Balai Desa Mangunan menuju Bukit Mojo.

"Tujuan mendasar dari kegiatan ini ialah, membangun tali persaudaraan sesama anggota PMR di DIY," ujarnya. Kegiatan tersebut juga kerjasama dengan PMI DIY dan Sleman. (Roy)

 

Tulis Komentar Anda