Hiburan Editor : Danar Widiyanto Minggu, 29 April 2018 / 17:30 WIB

Oerip Group Gelar Pameran Perdana

KOMUNITAS perupa yang menamakan diri Oerip Group bakal menggelar pameran Seni Lukis 'Urip-Urup' di Natan Art Space Jalan Mondorakan No.5 Kotagede Yogyakarta, 1-15 Mei 2018. Pameran ini akan dibuka penulis sekaligus Ketua Umum SATUPENA, Nasir Tamara MA MSc PhD, Selasa (1/5/2018)pukul 18.30 WIB.

"Bulan Mei ini menjadi pesta seni masyarakat Yogyakarta. Hal itu yang membuat kami tertarik menggelar pameran," tutur salah satu leader
Oerip Group, Tjahjadi Hartono dijumpai KRJOGJA.com, Sabtu (28/4/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Dikatakan perupa asal Jakarta yang saat ini mukim di Bali tersebut, komunitas Oerip Group berawal dari obrolan di WA Group sesama perupa
yang kemudian sepakat menggelar pameran. 'Urip-Urup' menjadi realisasi pertama komunitas yang anggotanya berasal dari lintas daerah ini.

Dalam kesempatan tersebut, akan dihadirkan belasan karya dari sejumlah perupa kenamaan, seperti Tjahjadi Hartono, Ruslan Pangeran, Katirin, Joni Ramalan, Januri, Ipong Purnama Sidhi dan Gus Her. Mereka akan menghadirkan karya-karya terbaik dengan lintas aliran yang ditekuni.

Tjahjadi berharap pameran ini dapat menambah khasanah dunia seni rupa di Yogyakarta. Sekaligus meramaikan perhelatan seni di Yogyakarta yang tidak jarang menjadi pionir dunia seni di tanah air. (Feb)