Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 26 April 2018 / 16:13 WIB

HAKA Bangun 11.250 Rumah Dinas Prajurit TNI AD


JAKARTA, KRJOGJA.com - Sebanyak 11.250 unit rumah dinas bagi personel TNI AD di 290 Komando Distrik Militer (Kodim) di seluruh Indonesia akan dibangun melalui jalur bantuan hibah non-APBN.

Pembangunan Dilakukan di 290 Kodim Seluruh Indonesia Selama 3 Tahun Lebih dari 11.250 unit rumah dinas bagi personel TNI AD di 290 Komando Distrik Militer (Kodim) di seluruh Indonesia akan dibangun melalui jalur bantuan hibah non-APBN. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Bantuan  hibah yang disalurkan oleh PT Hutama Andalan Karya Abadi (Haka) ini diberikan sebagai penghargaan kepada TNI AD atas jasanya mempertahankan kedaulatan negara RI.  Karena itu, PT Haka dan TNI AD mengadakan sosialisasi dan pemaparan ke sejumlah 225 kontraktor dari seluruh Indonesia pada Kamis, (23/4) Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah institusi perbankan dan perusahaan asuransi yang akan bekerjasama dengan PT Haka.
 
Direktur Utama  PT Haka H. Husein Mas Ali, mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan hibah pembangunan perumahan dinas kodim tersebut sebanyak 50 rumah dinas untuk setiap Kodim dari berbagai tipe. Pembangunan akan dilakukan di 290 kodim di seluruh Indonesia selama 3 tahun.

"Saat ini perumahan untuk prajurit Kodim perlu pengembangan. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami," kata Direktur Utama  PT Haka, Bapak H. Husein Mas Ali, di sela-sela acara sosialisasi dan pemaparan kepada para kontraktor, Kamis (26/4/2018) di Balai Sudirman, Jakarta. 

Pembangunan ini akan dibagi menjadi beberapa tahap. Hal ini dilakukan berdasarkan tingkat kesiapan masing-masing Kodim dalam menyediakan lahan yang akan dibangun perumahan.  Berdasarkan catatan PT Haka, untuk tahap 1 sudah ada sebanyak 100 Kodim yang telah siap untuk dilaksanakan pembangunan. 

Di tahap pertama ini akan dibangun sebanyak 5.000 unit rumah dari beberapa tipe dan dibangun dalam jangka waktu kurang lebih 1 (satu) tahun.

“Bilamana dalam satu tahun belum selesai pembangunannya dikarenakan kesediaan lahan yang belum siap, maka akan dilanjutkan ke tahap 2,” terang Husein.

Pihaknya telah menyiapkan dana hibah untuk merealisasikan pembangunan perumahan tersebut. Rencananya, bila lahan sudah siap, pembangunan tahap awal akan segera dilakukan. 

"Insya Allah peletakan batu pertama akan dilakukan pada awal Juli 2018 bila persiapan lahannya sudah siap," kata H. Husein. (Ati)