Angkringan Editor : Tomi sudjatmiko Selasa, 24 April 2018 / 15:07 WIB

Rifat Sungkar Menjadi Anggota Kehormatan XMOC

JAKARTA, KRJOGJA.com - Komunitas XPANDER Mitsubishi Owners Community (XMOC) salah satu komunitas model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia memberikan penghargaan kepada product ambassador Mitsubishi Motors Indonesia, dengan mengangkat Rifat Sungkat sebagai anggota kehormatan di sela kunjungan komunitas XMOC ke booth Mitsubishi Motors di IIMS 2018, di Jakarta, Minggu (22/4/2018). 

Menurut Ketua Umum XMOC, Didi Zakaria, langkah ini merupakan bentuk apresiasi XMOC terhadap insan berprestasi dibidang olahraga dan otomotif yang memiliki dan menggunakan XPANDER. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Rifat Sungkar diangkat oleh XMOC sebagai anggota kehormatan dengan angka 23 sebagai nomer keanggotaan. Pemilihan angka 23 memiliki alasan khusus untuk menyeragamkan nomer keanggotaan Rifat Sungkar dengan nomer start yang digunakan pada ajang dan kegiatan reli yang diikutinya.

"Saya merasa sangat senang mendapatkan kesempatan menjadi anggota kehormatan XMOC. Ini merupakan bentuk apresiasi positif dari XMOC sebagai komunitas Mitsubishi yang tumbuh dan berkembang dengan komitmen yang tinggi. Terbukti mobil XPANDER dapat menjadi representasi alat pemersatu masyarakat dan kebhinekaan yang dirancang sesuai kebutuhan dan keinginan masyarakat di Indonesia" ujar Rifat dalam rilisnya, Senin (23/4/2018).

Selain Rifat Sungkar, terdapat dua anggota kehormatan yang telah dinobatkan XMOC dari bidang olahraga dan otomotif, yakni pebalap mobil Fitra Eri dengan nomer keanggotaan 18 dan juga perenang Marinir Budi Santoso yang berhasil memecahkan rekor renang menyeberangi Selat Sunda dengan nomer urut 920.

XMOC sendiri merupakan salah satu komunitas dari model kendararaan penumpang Mitsubishi di Indonesa dengan jumlah total saat ini 998 anggota di Indonesia yang terdiri dari 6 chapter di seluruh Pulau Jawa, meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

"MMKSI telah memberikan dukungan yang baik dan positif kepada XMOC dalam bentuk support kepada kegiatan-kegiatan yang dapat memacu dan dan mengembangkan jumlah anggota seperti kopi darat dan coaching clinic yang memberikan informasi-informasi bermanfaat kepada anggota mengenai kendaraan yang dimiliki, seperti safety driving dan pemeliharaan kendaraan" ungkap Didi Zakaria, Pendiri dan Ketua Umum XMOC. (Fon)