Olahraga Editor : Agus Sigit Senin, 23 April 2018 / 16:45 WIB

Utak-Atik Formasi PSIM, Mana Pemain yang Cocok?

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM Yogyakarta bakal melawat ke kandang Madura FC Kamis (26/4/2018) mendatang. Saat ini skuad PSIM pun dinilai sudah komplit dengan 23 pemain yang resmi diikat kontrak di mana 18 diantaranya akan diusung ke Madura Selasa (24/4/2018) besok. 

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengatakan saat ini timnya sudah memiliki 23 pemain termasuk Arif Tumin Yulianto yang sedang dalam proses penyembuhan usai insiden tabrakan dengan kiper Persik Kendal beberapa waktu lalu. Menurut dia, jumlah tersebut sudah ideal setelah berkoordinasi dengan manajemen. 

“Menurut saya sudah cukup, di masing-masing pos sudah ada pelapisnya. Semua pemain siap kecuali Tumin yang masih penyembuhan,” ungkap Erwan Senin (23/4/2018). 

Jika ditilik dari kebiasaan Erwan sejak musim 2017 lalu, PSIM lebih banyak menggunakan formasi 4-2-3-1. Dengan materi pemain yang ada saat ini, pelatih pun memiliki beberapa opsi. 

Di posisi penjaga gawang PSIM punya tiga opsi yakni Ritonga, Ivan Febrianto dan Agung Santoso. Sementara di bek kanan dan kiri ada dua pilihan yakni Riskal Susanto, Ayub Antoh dan Eka Angger yang punya keistimewaan kaki kiri. 

Di bek tengah, kini PSIM punya empat pemain yakni Edo Pratama, M Arifin, Nanda Bagus dan Fandy Edi. Untuk posisi gelandang bertahan ada lima pilihan yakni Fahri Muslim, Raymond Tauntu, Wawan Samma, Pratama Gilang dan Chandra Luckmana. 

Maju ke barisan penyerang, di flank kanan Erwan bisa memainkan Supriono Eeng atau Hendri Satriadi, di kiri juga ada dua opsi M Rifky dan Arif Tumin (masih cedera). Di tengah, ada juga dua pilihan yakni Hendika Arga Permana yang beberapa waktu terakhir menjadi kapten tim dan Yoga Pratama. Di posisi penyerang tunggal, PSIM kini juga punya dua opsi yakni Tinton Suharto dan Ismail Haris. 

Skuad PSIM bakal berangkat menuju Madura Selasa (24/4/2018) besok menggunakan bus. Kamis (26/4/2018) Laskar Mataram akan menghadapi ujian pertama Liga 2 2018 melawan Madura FC di Sumenep. (Fxh)