SOUNDSATIONS 2018

Ajang Kumpul dan Berkarya Komunitas Kreatif

Penampilan band Yogya dalam Soundsations '100 Kota 1 Bahasa' (Febiyanto)

YOGYA, KRJOGJA.com -Gelaran Soundsations 2018 kali ini menghadirkan sesuatu yang berbeda. Hadir dengan tema '100 Kota 1 Bahasa', acara ini disemarakkan sejumlah komunitas kreatif yang ada di Yogyakarta dalam penyelenggaraan di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat (20/4) malam.

"Kami ingin acara ini menjadi ajang berkumpul dan berkarya bagi komunitas kreatif dengan suguhan musik dari musisi asli ternama Yogyakarta," jelas Dita Wiendra Adriati dari Gong Production selaku penyelenggara Soundsations ‘100 Kota 1 Bahasa’ dijumpai sela acara.

Melalui gerakan 'Habis Gelap Terbitlah Terang: 100 Persen Yk' yang juga menyambut Har Kartini, kegiatan ini ingin menunjukkan bahwa komunitas tersebut dan karyanya adalah potret kreativitas unik dan asli dari Yogyakarta. Pada sisi lain lokasi acara, terpajang berbagai karya fotografi yang telah dilakukan dalam rangkaian acara sebelum Soundsations. 

Karya fotografi tersebut menunjukkan tempat bersejarah yang khas dari Yogyakarta dengan model menggunakan pakaian tradisional Jawa. Sementara suguhan musik diawali sederetan band baru asli Yogyakarta yang terpilih untuk menyuarakan karyanya. Dengan genre masing-masing, Pigs Camel, Rebellion Rose, Gie dan Sriplecit menghentak panggung dengan riuh. Tidak ketinggalan Shaggy Dog dan FSTVLST ikut menyemarakkan acara. (Feb)

Tulis Komentar Anda