Gaya Hidup Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 19 April 2018 / 21:43 WIB

HUT ke 5, Panther Mania Semarang Gelar Baksos

SEMARANG,KRJOGJA.com - Komunitas Panther Mania Semarang Setara (PMSS) akhir pekan lalu menggelar HUT ke 5 di daerah pegunungan desa Tajuk, Kec Getasan Kab Semarang. Berbagai kegiatan digelar di antaranya pemberian bantuan sosial MCK untuk warga Tajuk, jalan sehat, bazaar pakaian murah  layak pakai dan penanaman 1.000 pohon penghijauan di desa Tajuk.

Penanggung jawab HUT ke-5 PMSS, Tito didampingi anggota PMSS asal Yogya, Arifin, mengatakan kegiatan ini sebagai agenda tahunan yang selalu diselenggarakan oleh pemilik mobil Isuzu Panther per chapter dari Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat dan Jawa Timur. 

Acara diikuti sedikitnya 300 anggota komunitas Panther Mania (PM) Korwil Jateng dan DIY serta perwakilan dari beberapa chapter atau korwil propinsi lain. Aparat desa beserta warga Tajuk antusias menyambut komunitas PMSS ini.

Wakil Ketua PMSS Korwil Jateng dan DIY Pri Agustinus menyampaikan setiap acara Panther Mania selalu disertai acara sosial seperti bazar, bakti sosial dan tanam pohon sebagai semangat berbagi setiap anggota Panther Mania pada masyarakat. Bahkan, diikuti anggota sesama komunitas Panther Mania dari chapter kota atau propinsi lain sebagai bentuk kebersamaan dan support kegiatan HUT.  

Salah seorang peserta dari chapter Kota Bekasi, Alfi (40), secara khusus bersama keluarganya mendatangi HUT ke 5 PMSS karena sudah menjadi tradisi bagi seluruh chapter komunitas Panther Mania di seluruh Indonesia menghadiri undangan saudara - saudara sesama pemilik Panther bila merayakan hari jadi.

Pri menambahkan, komunitas Panther Mania secara nasional juga telah bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk kampanye anti narkoba dan Direktorat Lalu Lintas Mabes Polri dalam rangka kampanye keselamatan berkendara dengan mengusung program No Strobo No Sirine. (sgi)