SGM EKSPLOR DUKUNG PEMENUHAN NUTRISI DAN EDUKASI

Jadi Anak Generasi Maju, Ortu Wajib Gali 5 Potensi Ini

Ki-ka: Zee Zee Shahab, Astrid Prasetyo, Dr. Capri Anjaya, SPd. M.Hum. dan Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. (Ist)

SETIAP orang tua mengharapkan masa depan yang terbaik bagi anaknya sehingga akan selalu berjuang dengan berbagai cara untuk memastikan anaknya dapat memperoleh kesempatan untuk kesuksesan serta kehidupan yang lebih baik dimasa depannya. 

Setiap anak adalah individu yang unik dan memiliki kesempatan serta potensi untuk berkembang. Salah satu langkah penting yang patut dilakukan oleh orang tua adalah memahami tahapan serta aspek-aspek potensi anak sehingga dapat mendukung si kecil menjadi generasi maju.

"Sejalan dengan visi SGM Ekplor, kami percaya bahwa setiap anak Indonesia berhak untuk maju memiliki masa depan yang cerah sehingga dapat meraih cita-citanya," ungkap Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo melalui keterangan persnya, Kamis (19/04/2018).

Menurut Astrid selama lebih dari 60 tahun SGM Eksplor telah mendukung orang tua Indonesia dengan melengkapi kebutuhan nutrisi si kecil untuk mendukungnya memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi & kuat, supel, mandiri & percaya diri.

Selain memberikan dukungan berupa nutrisi, kata Astrid manajemen juga memberikan edukasi nutrisi bagi orang tua untuk membantu memastikan asupan nutrisi yang baik bagi si kecil. Di tahun 2018 ini SGM Eksplor memperluas lagi dukungannya dengan juga memberikan bantuan dari sisi pendidikan yang merupakan salah satu faktor penting dalam mewujudkan generasi maju Indonesia.

"Kami mengajak orang tua untuk merayakan dan mendukung bakat atau potensi prestasi yang ada di setiap anak Indonesia melalui kegiatan Sahabat Generasi Maju. Untuk berpartisipasi Ibu dapat mengunggah cerita potensi prestasi si kecil melalui Facebook Aku Anak SGM dari 19 April – 10 Juni 2018." Jelas Astrid lebih lanjut.

Hal itu disetujui Psikolog Anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi. Menurutnya, guna mendorong anak memiliki 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju, orang tua harus menggali lima aspek tumbuh kembang anak. Lima potensi anak generasi maju tidak tumbuh instan, namun perlu dikembangkan sejak dini


"Lima aspek itu saling berkaitan satu dengan yang lain agar dapat memiliki tumbuh kembang yang optimal, yaitu dari aspek fisik, kognitif, emosi, bahasa dan sosial. Orang tua diharapkan dapat secara bertahap dan terus menerus menstimulasi kelima aspek tumbuh kembang ini yang dapat mendukung si kecil menjadi anak generasi maju," ungkap Anna.

Pemerhati pendidikan usia dini, Dr. Capri Anjaya, SPd. M.Hum menilai salah satu kunci kemajuan Indonesia mendatang tergantung pada bagaimana kualitas anak-anak saat ini. Karena itu, perlu dilakukan langkah yang tepat disertai dukungan dari berbagai pihak guna mendukung terwujudnya generasi yang tumbuh tinggi dan kuat, cerdas kreatif, supel, mandiri serta percaya diri.

Dr Capri menjelaskan masa lima tahun pertama kehidupannya merupakan masa yang sangat peka terhadap lingkungan dan masa ini berlangsung sangat pendek serta tidak dapat diulang lagi. Faktor lingkungan juga berperan penting dalam masa tumbuh kembang anak. 
"Penelitian telah menunjukkan bahwa separuh potensi kecerdasan seseorang dikembangkan pada usia empat tahun  dan intervensi anak usia dini dapat memiliki efek jangka panjang pada kapasitas intelektual, kepribadian, dan perilaku sosial," tandasnya. 

Selebrita, Zee Zee Shahab, menyambut positif adanya kampanye Anak Generasi Maju ini. Melalui kampanye ini, para orang tua tentunya merasa mendapat dukungan dari SGM Eksplor dalam menumbuhkan 5 Potensi Anak Generasi Maju. "Sebagai orang tua dan ibu, saya akan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi anak saya. Saya ingin agar anak saya mendapatkan kehidupan yang lebih baik di masa depannya," ungkapnya.

Dia mengakui rangkaian Kampanye Anak Generasi Maju membantu mengenal potensi yang dimiliki anak  sehingga bisa menjadi anak generasi maju yang yang tumbuh tinggi dan kuat, cerdas kreatif, supel, mandiri serta percaya diri.


Perayaan potensi prestasi si kecil ini akan dilakukan di 3 kota yaitu Yogyakarta, Surabaya & Jakarta, dan akan diadakan grand final dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional di Jakarta pada bulan Juli mendatang. Dalam grand final ini akan terpilih 25 pemenang yang akan mendapatkan dana beasiswa pendidikan dengan nilai total satu milyar rupiah. 

Dalan rangkaian kampanye Anak Generasi Maju, SGM Eksplor juga bekerja sama dengan PAUD sebagai institusi pendidikan usia dini. Bahkan, bekerjasama dengan 100 PAUD yang tersebar di seluruh Indonesia dalam bentuk edukasi nutrisi dan dana pendidikan. Khusus edukasi nutrisi akan terus dilakukan dalam skala yang lebih besar, dapat dilihat melalui kegiatan Mini Mobi & aktivasi digital.” 

Di tahun 2018, aktivitas Mini Mobi akan berkeliling ke 8.000 area di Indonesia dan melakukan edukasi nutrisi dan stimulasi bagi anak-anak melalui berbagai permainan edukatif. (*)

Tulis Komentar Anda