Derby DIY Dipastikan Terlaksana

YOGYA, KRJOGJA.com - Manajer Meeting Liga 2 2018 di Jakarta Senin (16/04/2018) sudah selesai dilaksanakan. PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan tidak ada perubahan grup yang secara langsung berarti PSIM dan PSS berada dalam satu grup, timur.

Dari data yang dihimpun KRJOGJA.com, PT LIB bahkan sudah memastikan jadwal pertandingan Liga 2 grup timur di mana PSIM bakal bertemu dengan PSS Minggu (22/04/2018) pukul 15.30 WIB (apabila jadwal tak berubah). PSIM bakal menjadi tuan rumah di mana tertulis dalam pembagian grup bahwa PSIM berkandang di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul.

Sekretaris PSIM Jarot Kastawa mengatakan sebenarnya manajemen Laskar Mataram sudah menyampaikan pertimbangan untuk tak menempatkan timnya bersama PSS dalam satu grup. Sisi keamanan dalam laga derby DIY menjadi pertimbangan utama disampaikannya alasan pada forum manajer meeting.

“Kami pertimbangkan alasan keamanan jika terjadi sesuatu saat laga berjalan maka kerugiannya jangka panjang untuk PSIM. Namun apapun keputusannya kami akan berusaha mencari jalan yan terbaik dan di sini kedewasaan suporter sangat-sangat dibutuhkan oleh tim,” ungkapnya.

Meski demikian, kemungkinan terbesar jadwal laga pertama ikut mundur menjadi 24 April 2018. Sementara informasi terbaru, lokasi pertandingan pun bakal diubah ke tempat netral bukan di Stadion Sultan Agung Bantul, namun kepastian akan disampaikan PT LIB dalam waktu secepatnya.

Sementara, dalam manajer meeting diputuskan pula kick off liga mundur dua hari ke tanggal 23 April 2018. Sementara partai final akan diselenggarakan 2 Desember 2018 di mana juara pertama, kedua dan ketiga otomatis promosi ke Liga 1 2019. (Fxh)x

Tulis Komentar Anda