Pemkot Magelang Gandeng UNS Teliti Peran CSR

Wakil Walikota Magelang saat membuka acara forum FGD. (Thoha)

MAGELANG (KRJogja.com) - Pemerintah Kota Magelang menggandeng Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta meneliti peran Corporate Social Responsibility (CSR) pada program pengentasan kemiskinan di Kota Magelang.

Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina mengatakan Pemkot Magelang selama ini memiliki banyak program dan kebijakan untuk pengentasan kemiskinan, namun hal itu dinilai belum berdampak maksimal terhadap penurunan angka kemiskinan. Untuk itu, melalui kolaborasi yang dilaksanakan ini diharapkan ada masukan-masukan positif sehingga penanggulangan kemiskinan dapat tercapai. 

Saat membuka Focus Group Discussion (FGD) penanggulangan kemiskinan yang dilaksanakan di Hotel Trio Magelang, Senin (16/4/2018), Wakil Walikota Magelang mengatakan dari tahun ke tahun angka kemiskinan di Kota Magelang menunjukkan penurunan. Di tahun 2017 sendiri, angka kemiskinan mencapai 8,75 persen.

Di tahun 2021 mendatang targetnya 6,44 persen. Karena itu perlu partisipasi semua pihak untuk bersama-sama melaksanakan tugas mulia mencapai target tersebut. Diperlukan strategi jitu untuk dapat pencapai target penurunan angka kemiskinan tersebut, diantaranya membangun basis data kemiskinan yang terintegrasi, memantapkan program pengentasan kemiskinan dengan meningkatkan pelayanan kesehatan dan pengendalian penduduk, meningkatkan pelayanan pendidikan, meningkatkan pelayanan sosial, meningkatkan daya saing pekerja, dan meningkatkan kualitas pemukiman. (Tha)

Tulis Komentar Anda