Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 April 2018 / 03:18 WIB

AHY Bernostalgia di SMA Taruna Nusantara

MAGELANG, KRJOGJA.com - Dalam rangkaian kegiatan ‘AHY Sowan Jateng’, Agus Harimurti Yudhoyono atau dikenal dengan sebutan AHY juga bernostalgia di Magelang, Selasa (10/04/2018) malam. AHY bernostalgia ke SMA Taruna Nusantara Magelang, untuk kemudian melakukan pertemuan dengan generasi mileneal Magelang di Benoa Cafe Pakelan Magelang.

Kepada wartawan yang menemuinya sebelum meninggalkan Benoa Cafe, AHY mengatakan kalau dirinya hampir 7 tahun berada di Magelang. Sekitar 3 tahun belajar di SMA TN, dan 4 tahun menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil). Karena itu ia merasa bahagia dapat bernostalgia.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

SMA TN merupakan almamater tercintanya. Selain bernostalgia, ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada para pamong dan pengasuh yanhg tetap mendidik putra-putri terbaik. Selain itu juga memberikan motivasi kepada para siswa yang dalam minggu ini mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

AHY mengaku banyak sekali memori yang tersimpan saat bernostalgia di SMA TN.Yang tidak kalah menariknya, hingga saat ini masih banyak dan masih mengabdi di SMA TN guru-guru yang beberapa tahun silam juga mengajar AHY saat masih duduk di bangku SAMA TN Magelang. “Di SMA Taruna Nusantara saya banyak mendapatkan pelajaran berharga yang membuat saya tegar dan selalu bersemangat dalam hidup,” ungkapnya.

Berkaitan dengan keberadaan generasi muda, AHY mengaku sangat penting karena generasi muda merupakan generasi pembaharu. Generasi muda seharusnya memiliki keberanian untuk menghadapi berbagai tantangan di masa depan, yang selalu mengedepankan kreativitas, inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik.

AHY berharap generasi Indonesia benar-benar dapat menjadi generasi yang membawa kemajuan-kemajuan dari berbagai perubahan dan tantangan abad 21. Generasi muda juga diharapkan dapat merubah tantangan, dan menjadikannya sebagai senjata utama dalam berkompetisi. (Tha)