TAMPIL DI INDONESIA FASHION WEEK 2018

Liza Supriyadi Berikan Sentuhan yang Berbeda dalam Karyanya

Salah satu model profesional tengah memperagakan busana Syar’ie karya Liza Supriyadi di IFW di Jakarta belum lama ini. (Istimewa)

SEMARANG KRJOGJA.com - Liza Supriyadi perancang busana (disainer) asal Semarang, mengaku senang belasan karya disain busana terbarunya mendapat perhatian masyarakat khususnya pengunjung “ Indonesia Fashion Week 2018 “ di Jakarta, belum lama ini.

Liza mengangkat Budaya Bangsa sebagai Indentitas Busana Tanah Air, yang menjadi pakem IFW 2018 sebagai event berskala Nasional pameran dan pergaan busana kreasi modern tersebut. Liza sapaan akrab Disainer khusus busana syar’ie untuk kaum hawa itu, tak sekedar menampilkan karya terbaiknya, namun juga memberikan edukasi bagaimana memakai busana muslim (hijab) secara benar dengan sentuhan gaya modern.         

Dikatakan Liza, turut andil menjadi bagian dari IFW 2018 merupakan sebuah momen baik untuk dapat mengenalkan dan mempopulerkan busana muslim hasil karyanya dihadapan masyarakat dalam sebuah event Nasional.

“Tentunya ini menjadi kesempatan baik untuk para disainer lokal dalam menunjukan hasil karyanya. Saya sendiri menampilan dua belas disain busana dengan Menggunakan cutting aLine berbahan Sutra, shifon serta batik dengan warna alam,” ujarnya.

Sabda Alam yang merupakan tema karakter yang diangkat Liza menceritakan tentang kekayaan Alam Indonesia, yang dulu begitu Indah dan sekarang mulai mengalami banyak kerusakan karna Global Warming. Tanpa disadari bisa merusak alam dimasa mendatang.

“Tema rancangan  busana yang saya bawakan, selain menggambarkan betapa pentingnya merawat alam juga mengingatkan kepada semua lapisan masyarakat untuk bisa menjaga keseimbangan kehidupan secara alami,” ujarnya.

Dengan disain glamour dan minimalis modern serta sentuhan ragam warga menarik menggambarkan keindaan alam. Busana kreasi modern karya Liza Supriyadi tersebut, cukup mendapat perhatian masyarakat khususnya mereka yang hadir pada IFW 2018 sebagai event rutin yang dihelat secara Nasional.

“Busana muslim khusus wanita bisa dirancang dengan sentuhan gaya modern dan kekinian. Dan yang paling penting busana tersebut bisa pantas dikenakan dalam momen apa saja. Ada disain busana hijab casul, glamour dan resmi, agar para wanita muslim bisa tetap tampil modis dan tak canggung untuk mengenakanya apapun itu acaranya,” imbuh, Liza.

Karya-karya Liza memang tak sekadar terlihat indah dan mewah, akan tetapi penuh pesan. Diakuinya bahwa karya desain fashionnya sarat dengan makna dan arti, bahkan ada filosofinya. (Cha)

Tulis Komentar Anda